BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Pulih, Joan Mir Absen Lagi di MotoGP Inggris

20-08-2019 15:50 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, dipastikan akan kembali absen dalam MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, 23-25 Agustus mendatang. Mir dinyatakan belum pulih benar dari cedera memar paru-paru sejak kecelakaan hebat dalam uji coba pascabalap MotoGP Ceko di Brno tiga pekan lalu.

Mir terjatuh dalam kecepatan 300 km/jam di tikungan pertama Sirkuit Brno dan menabrak dinding pembatas. Benturan ini menyebabkan memar yang cukup parah pada paru-parunya, hingga ia harus istirahat total dan absen dari pekan balap MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring dua pekan lalu.

"Akhirnya saya tak bisa ke Silverstone untuk balapan berikutnya, dan ini sungguh disayangkan. Tapi beginilah situasinya, dan prioritas utama adalah kesehatan saya. Usai kecelakaan, saya menghabiskan beberapa pekan untuk istirahat, pertama di rumah sakit, dan selanjutnya di rumah," ujar Mir lewat rilis resmi tim, Selasa (20/8/2019).

1 dari 2 halaman

Tekad Kembali di Misano

Suzuki pun menyatakan bahwa tim dokter yang dipimpin oleh Direktur Medis MotoGP, Dr. Angel Charte dari Universitario Dexeus, Barcelona, Spanyol, menyarankan Mir untuk absen di Inggris karena belum 100% dari memarnya. Ia juga dinyatakan masih cukup lemah, karena kurang latihan sejak kecelakaan.

Meski begitu, Mir mengaku sudah mulai bisa berjalan, dan kini akan berusaha menuruti nasihat para dokter untuk melanjutkan proses rehabilitasnya. Rider berstatus debutan ini bertekad kembali menjalani latihan fisik demi kembali di MotoGP Misano, San Marino pada 13-15 September nanti.

"Saya akan mulai lebih banyak latihan hingga tiba di balapan berikutnya dengan fisik yang lebih baik dan tak ambil risiko tinggi. Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendampingi dan merawat saya, tim Suzuki atas perhatian mereka, serta ribuan penggemar yang mendukung saya. Sampai ketemu!" ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Akan Digantikan Rider Lain

Setelah tak mendapatkan pengganti selama pekan balap di Austria, kini Mir akan digantikan oleh test rider Suzuki, Sylvain Guintoli. Guintoli, yang tengah berada di KymiRing, Finlandia, untuk menjalani uji coba, telah dua kali turun sebagai pebalap wildcard musim ini di Catalunya dan Brno.

Saat ini, Mir tengah berada di peringkat 13 pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 39 poin. Hasil finis terbaiknya musim ini adalah finis keenam di Catalunya pada Juni lalu.

Sumber: Suzuki Racing

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR