BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belum Fit, Quartararo Tetap Tak Sabar Balapan di MotoGP Jerman

03-07-2019 15:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - Meski luka operasi arm pump pada lengan kanannya belum pulih benar, Fabio Quartararo mengaku tak sabar untuk segera kembali turun lintasan di MotoGP Jerman akhir pekan ini. Usai finis ketiga di Assen, Belanda, El Diablo pun ingin kembali untuk gigi.

Rider Petronas Yamaha SRT ini memang mendadak menjalani operasi sebulan lalu, usai merasa kesakitan di Le Mans dan Mugello. Uniknya, dengan kondisi fisik yang tak fit, ia justru sukses meraih dua pole dan dua podium beruntun di Catalunya dan Assen.

Rider 20 tahun ini pun yakin bisa tampil baik lagi di Sirkuit Sachsenring akhir pekan nanti, mengingat trek ini memiliki 10 tikungan kiri dan hanya 3 tikungan kanan. Ia yakin karakter lintasan ini akan membuat santai lengannya yang cedera.

"Sachsenring adalah sirkuit yang bisa sangat baik untuk kami. Bakal positif berada di sana karena di Assen saya mampu mengistirahatkan cedera lengan saya di tikungan kiri, dan Sachsenring punya banyak tikungan kiri!" ujarnya dalam rilis resmi tim.

1 dari 1 halaman

Bukan Trek Favorit, Tapi Cocok untuk Yamaha

Dengan jeda waktu yang sempit antara pekan balap di Assen dan Sachsenring, Quartararo hanya punya beberapa hari untuk memulihkan lengannya. Meski harus tetap hati-hati, ia yakin bisa tampil kompetitif akhir pekan nanti.

"Saya tak sabar beristirahat selama beberapa hari sebelum memulai pekan balap dengan kuat. Ini bukan trek favorit saya, tapi dengan kondisi fisik seperti ini, saya yakin trek ini bakal bagus untuk kami, toh trek ini juga selalu cocok untuk YZR-M1," tutupnya.

Saat ini, Quartararo berada di peringkat 6 pada klasemen pebalap dengan koleksi 67 poin, hanya tertinggal 5 poin dari Valentino Rossi di peringkat 5, dan hanya unggul 2 poin dari Maverick Vinales di peringkat 7.

KOMENTAR