BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Belasungkawa MotoGP Atas Tewasnya Paulo Goncalves di Reli Dakar

13-01-2020 11:00 | Anindhya Danartikanya

Pereli motor, Paulo Goncalves (c) Hero Motosport Team Pereli motor, Paulo Goncalves (c) Hero Motosport Team

Bola.net - Para rider MotoGP menyampaikan ungkapan belasungkawa mereka atas tewasnya pereli motor asal Portugal dari Hero Motosports Team, Paulo Goncalves, dalam usia 40 tahun di Reli Dakar 2020, yang digelar di Arab Saudi pada Minggu (12/1/2020).

Goncalves yang turun di kategori motor, mengalami kecelakaan di Stage 7 dalam perjalanan dari Riyadh menuju Wadi Al Dawasir. Usai terjatuh, ia mengalami serangan jantung. Ia pun segera ditransfer ke Rumah Sakit Laylah dengan helikopter, namun nyawanya tak tertolong.

Ini merupakan Reli Dakar ke-13 bagi Goncalves, dan hasil terbaiknya adalah runner up di belakang Marc Coma pada 2015. Ia juga merupakan juara dunia Reli Cross-Country pada 2013 dan punya 23 gelar di motocross, supercross, dan enduro. Saat terjatuh, ia ada di posisi 46 di klasemen umum, usai naik 13 posisi di Stage 6.

Para rider MotoGP, seperti Marc Marquez dan Miguel Oliveira pun menyampaikan belasungkawa mendalam atas peristiwa ini, mengingat keduanya mengenal Goncalves dengan baik.

1 dari 4 halaman

Marc Marquez

"Saya sungguh bersedih atas meninggalnya Paulo di @dakarrally. Kami akan mengenangmu dengan segala hasrat dan hati besarmu. Istirahatlah dalam damai, kawanku," ungkap Marquez, yang kerap bertemu Goncalves dalam event-event Honda.

2 dari 4 halaman

Miguel Oliveira

"Paulo, kau telah meninggalkan kesan mendalam dalam kehidupan semua orang yang pernah bertemu denganmu. Keberanian dan kekuatanmu adalah panutan bagi kami semua. Beristirahatlah dalam damai," ujar Oliveira, yang juga berasal dari Portugal.

3 dari 4 halaman

Alex Marquez

"Hari yang sedih di @dakarrally. Paulo, aku tak pernah dapat kesempatan berharga untuk bertemu denganmu, tapi kau selalu memberikan sesuatu yang istimewa, berjuang meraih impian-impianmu. Istirahatlah dalam damai," tutur Alex Marquez, yang membela Repsol Honda mulai musim ini.

4 dari 4 halaman

Pernyataan MotoGP

"Menyusul kabar tragis mengenai meninggalnya Paulo Goncalves, semua orang di Dorna Sports dan seluruh komunitas MotoGP ingin mengungkapkan belasungkawa untuk keluarga dan kawan Paulo, serta komunitas Dakar," demikian pernyataan MotoGP lewat Twitter.

KOMENTAR

Lompatan Spektakuler Ronaldo, Penyelamat Juventus