BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beginilah Kira-Kira Corak Motor Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT 2021

26-09-2020 18:37 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, akhirnya resmi diumumkan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Demikian yang diumumkan tim asal Malaysia itu dan Yamaha Motor Racing di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Sabtu (26/9/2020).

Sejak tempatnya di Monster Energy Yamaha dinyatakan akan diambil alih Fabio Quartararo tahun depan, Rossi menegaskan ia masih ingin balapan setidaknya setahun lagi dan langsung memburu tempat di SRT, meski harus menjalani proses negosiasi yang sangat alot soal berbagai syarat.

Meski akan membela SRT, kontrak Rossi dipastikan tetap terikat langsung dengan Yamaha, yang berarti ia mendapatkan gaji langsung dari pabrikan Garpu Tala, dan mendapatkan dukungan teknis yang kurang lebih setara dengan Quartararo dan Maverick Vinales di tim pabrikan.

1 dari 3 halaman

Bagaimana Gambaran Corak Motor VR46?

Rossi juga dipastikan bakal bertandem dengan anak didiknya dari VR46 Riders Academy, Franco Morbidelli, yang sudah lebih dulu dipastikan bertahan di SRT pada pertengahan Juli lalu. Kontrak Rossi hanya berdurasi satu tahun, namun belum dipastikan apakah ini berarti ia akan pensiun pada 2022.

Lalu bagaimana dengan corak atau desain baju balap dan motor Rossi tahun depan? Mengingat Petronas merupakan sponsor utama SRT, tampaknya Rossi akan harus meninggalkan warna biru khas Yamaha seperti yang selama ini ia pakai.

Pada Mei lalu, yakni saat Rossi masih baru memulai negosiasi dengan SRT, BT Sport melansir sebuah foto editan yang bisa menjadi gambaran bagi Popolo Giallo, penggemar Rossi, mengenai desain corak motor yang mungkin akan digunakan The Doctor tahun depan.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Pakai Warna Khas Petronas

Sebagai warna kebanggaan Rossi, tentunya warna kuning sama sekali tak bisa ditinggalkan, terutama pada bagian nomor balap 46 pada bagian fairing motornya. Selain itu, warna kuning juga kemungkinan akan tetap tertera di desain helm balapnya.

Sesuai dengan logo Petronas, motor balap Rossi nantinya juga kemungkinan akan didominasi oleh warna hitam dan warna pirus atau toska persis seperti corak yang dipakai Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada 2019 dan 2020.

Berikut gambaran corak motor M1 milik Rossi tahun depan. Bagaimana menurut Bolaneters? Keren atau tidak nih? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya.

Sumber: BT Sport

3 dari 3 halaman

Video: Momen Brad Binder Menangi MotoGP Ceko

KOMENTAR