BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Beban Besar Naungi Jorge Lorenzo, Pramac Masih Harapkan Alex Marquez

28-05-2020 15:37 | Anindhya Danartikanya

Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo (c) Twitter/MotoGP

Bola.net - Manajer Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, menyatakan pihaknya bakal menanggung beban besar jika Jorge Lorenzo ingin kembali balapan dan membela timnya di MotoGP 2021. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan GPOne.

Nama Lorenzo sempat dikaitkan dengan Pramac pada pertengahan 2019, saat ia masih membela Repsol Honda dan dikabarkan mencari jalan kembali ke Ducati. Meski begitu, pintunya ditutup oleh pemilik tim, Paolo Campinoti, yang bersikeras mempertahankan Jack Miller.

Tahun depan, satu kursi Pramac pun dipastikan kosong, karena Miller bakal pindah ke Ducati Team. Guidotti mengaku belum punya kandidat pengganti, namun ketika ditanya soal kemungkinan Lorenzo menginginkan kursi kosong tersebut, Guidotti mengaku keberatan.

1 dari 3 halaman

Pramac Racing Tak Punya 'Standar' Jorge Lorenzo

"Saya tak pernah bekerja dengan Jorge, tapi saya lihat ia jauh dari spirit tim kami. Ia sosok yang sangat profesional, dan ingin segala hal di sekelilingnya sempurna. Ia sangat fokus pada hasil dan hanya punya sedikit ruang untuk 'perasaan', sementara kami balapan dengan hati," ujar Guidotti.

Pria asal Italia ini juga meyakini, tak tepat jika Lorenzo mengincar tempat di sebuah tim satelit, mengingat ia merupakan lima kali juara dunia, dan diketahui punya standar tinggi demi ikut memperebutkan gelar dunia.

"Kami tim yang juga profesional, tapi Jorge lima kali juara dunia. Ia menuntut standar tertentu yang hanya bisa ia temukan di tim pabrikan, yakni satu-satunya tempat di mana ia bisa juara. Ini bukan soal profesionalisme atau organisasi, tapi soal teknis," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Masih Simpan Asa pada Alex Marquez

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Guidotti pun tetap menginginkan rider muda, sesuai tugas Pramac sebagai tim junior Ducati. Ada beberapa kandidat dari Moto2, namun ia tak memungkiri masih menyimpan asa pada Alex Marquez, rider Repsol Honda, yang uniknya pernah berdiskusi dengan Pramac pada awal 2019 lalu.

"Kami sudah mulai melakukan beberapa kontak untuk musim 2021, dan Alex sudah memanfaatkan peluang naik ke MotoGP bersama Honda. Tapi ia punya kontrak satu tahun saja, tanpa opsi lanjutan, dan kami diberi janji untuk kembali bicara tahun ini, walau belum ada kesempatan," tutup Guidotti.

Pebalap Moto2 yang masuk dalam kandidat pebalap Pramac di antaranya adalah Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo), Lorenzo Baldassarri (Flexbox HP 40), Enea Bastianini (Italtrans Racing), dan Jorge Navarro (Speed Up Racing).

3 dari 3 halaman

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020

KOMENTAR