BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bawa Nama Indonesia, Bo Bendsneyder Bangga Bela Mandalika SAG Team di Moto2 2021

23-12-2020 19:02 | Anindhya Danartikanya

Bo Bendsneyder (c) SAG Team Bo Bendsneyder (c) SAG Team

Bola.net - Bo Bendsneyder mengaku merasa sangat bangga bisa membawa nama Indonesia di Moto2 2021 sebagai pembalap kedua Pertamina Mandalika SAG Team. Hal ini ia sampaikan lewat Instagram pada Rabu (23/12/2020).

Setelah santer dikabarkan akan menggaet Dimas Ekky Pratama, Pertamina Mandalika SAG Team memang secara mengejutkan justru menunjuk Bendsneyder sebagai tandem Thomas Luthi di kelas intermediate tahun depan.

Luthi sendiri sudah diumumkan bakal bergabung dengan SAG Team tahun depan sejak akhir September lalu, yakni sebagai pengganti Remy Gardner yang resmi pindah ke Red Bull KTM Ajo.

1 dari 3 halaman

Sempat Jadi Juara Red Bull Rookies Cup

Bo Bendsneyder saat masih di Moto3 (c) Ajo Motorsport Bo Bendsneyder saat masih di Moto3 (c) Ajo Motorsport

Uniknya, selama ini Dimas Ekky Pratama lah santer dikabarkan bakal menjadi pembalap kedua Pertamina Mandalika SAG Team. Namun, pada Rabu (23/12/2020), tim ini justru mengumumkan nama Bendsneyder.

Bendsneyder yang berasal dari Belanda namun memiliki darah Indonesia, merupakan juara Red Bull Rookies Cup pada 2015. Prestasi ini membuatnya digaet tim prestisius Moto3, Red Bull KTM Ajo pada 2016. Kala itu, ia sukses meraih dua podium.

Pada 2018, ia pun naik ke Moto2 bersama Tech 3 Racing, namun gagal tampil kompetitif. Hasil serupa juga ia raih saat membela NTS RW Racing GP pada 2019 dan 2020, di mana ia paceklik podium.

2 dari 3 halaman

Tak Sabar Memulai Petualangan Baru

"Kabar besar. Saya akan turun di Moto2 tahun depan dengan Pertamina Mandalika SAG Team. Bangga bisa balapan untuk Indonesia dan saya tak sabar memulai! Saya ingin berterima kasih banyak kepada tim dan para sponsor atas kesempatan ini!" ungkap Bendsneyder.

Uniknya, pada Minggu (30/11/2020) lalu, Bendsneyder tadinya sudah diumumkan bakal pindah ke WorldSSP pada 2021, membela Dutch EAB Racing Team dan mengendarai Yamaha R6. Namun, tampaknya kesepakatan itu dibatalkan.

Kini, Bendsneyder justru ditunjuk menjadi pembalap kedua Pertamina Mandalika SAG Team. Meski begitu, tak ada penjelasan mendetail dari tim ini mengapa Bendsneyder lah yang ditunjuk, dan bukan Dimas Ekky Pratama, seperti kabar yang selama ini beredar.

Sumber: Instagram/BoBendsneyder

3 dari 3 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR