BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Batal ke Renault, Sebastian Vettel Pertimbangkan Kembali ke Red Bull

10-07-2020 11:32 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (c) AP Photo
Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (c) AP Photo

Bola.net - Sebastian Vettel mengaku sempat berdiskusi dengan Renault F1 Team soal peluang bekerja sama di Formula 1 2021. Namun, kesepakatan sudah jelas tak diraih usai tim asal Prancis itu memutuskan kembali menggaet Fernando Alonso, yang uniknya sempat mundur dari F1 pada akhir 2018.

Masa depan Vettel memang menjadi pernyataan besar bagi banyak orang di paddock F1, setelah dinyatakan terdepak dari Scuderia Ferrari akhir tahun nanti, dan akan digantikan oleh Carlos Sainz jr. Empat kali juara dunia itu pun sampai saat ini belum menemukan tim untuk di bela pada 2021 mendatang.

"Saya bicara dengan Renault, tapi tak ada tawaran konkret, atau pembicaraan fundamental dan serius. Mereka memilih arah lain, jadi tak banyak perubahan bagi saya. Semua tergantung keputusan saya, dan saya tak tertekan harus mengambilnya dua haru lagi. Saya mau santai saja," ujarnya via Crash.net, Kamis (9/7/2020).

1 dari 3 halaman

Red Bull Punya Mobil Pemenang

Di lain sisi, meski Red Bull Racing kerap membantah potensi reuni, nama Vettel juga terus-terusan dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, tersebut, yakni tim yang pernah ia bela pada 2009-2014 dan mengantarnya meraih semua koleksi gelarnya.

"Mereka punya mobil pemenang dan seperti yang saya bilang, saya ada di sini untuk bersaing dan menang, jadi mungkin jawabannya 'ya'. Saya yakin, jika Anda ingin menang, Anda harus bahagia dengan semua orang. Jadi saya rasa ini bukan soal potensi tandem Anda, tak peduli tim mana yang Anda bela," ujar Vettel.

2 dari 3 halaman

Opsi yang Menarik

Vettel kabarnya bisa mengambil alih posisi Alexander Albon, jika pebalap Thailand itu tak memenuhi ekspektasi tahun ini. Isu Vettel bisa kembali ke Red Bull Racing juga makin santer usai ia tampil di Servus TV bersama Max Verstappen akhir pekan lalu, di mana mereka mendiskusikan potensi menjadi tandem.

"Saya mengenal Red Bull dengan sangat baik berdasar masa lalu saya, dan saya masih berhubungan dengan banyak orang di sana. Penampilan saya di Servus TV tak ada kaitannya dengan masa depan saya, tapi Red Bull punya mobil pemenang. Saya masih yakin mereka kandidat juara, dan mobilnya bisa mengantar Anda menang, dan jelas bakal jadi opsi menarik," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR