'Banyak Rider Berpeluang Menang, Marquez Tetap Favorit Juara'

Anindhya Danartikanya | 13 Februari 2019, 17:25
Marc Marquez (c) HRC
Marc Marquez (c) HRC

Bola.net - - Lima belas kali juara dunia, Giacomo Agostini yakin bahwa MotoGP musim ini akan memberikan banyak keseruan. Melihat ketatnya hasil uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pekan lalu, ia menilai begitu banyak pebalap dengan performa yang menjanjikan.


Dalam wawancaranya bersama Sky Sport, Agostini yakin banyak rider yang berpeluang meraih kemenangan. Meski begitu, ia juga menyebut bahwa mengalahkan rider Repsol Honda, Marc Marquez adalah tugas yang sangat berat untuk dilakukan para pebalap.

"Musim ini akan menghadirkan persaingan yang hebat. Musim ini bakal sangat menghibur karena para ridernya sangat berdekatan. Dari uji coba Malaysia, kita bisa tahu banyak rider berpeluang menang. Tapi Marc lah sang man-to-beat. Ia juara dunia, meski tak melakukan banyak hal besar selama uji coba akibat bahunya masih sakit," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Nantikan Marquez vs Lorenzo

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo (c) HRC

Di atas semua itu, Agostini mengaku bahwa persaingan antara Marquez dengan tandem barunya, Jorge Lorenzo, adalah hal yang paling ia nanti-nantikan musim ini. Soal siapa yang akan jadi juara dunia, Agostini ingin melihat performa keduanya dalam seri pembuka di Qatar pada 8-10 Maret mendatang.

"Kita tunggu saja balapan pertama nanti dan jalannya musim ini, karena balapan pertama akan memberikan indikasi yang jelas, sementara musim balap berjalan panjang. Kita pasti akan bersenang senang melihat Marc dan Jorge. Semoga keduanya akan bertarung memperebutkan kemenangan," tuturnya.

"Alaminya, Marc memulai dengan keunggulan kecil karena ia memahami motornya dan ia akan menjadi man-to-beat. Soal Jorge, saya rasa tergantung situasi. Bila ia bugar dan langsung cocok dengan motornya, ia juga akan jadi rival yang berat pula," pungkas pria asal Italia ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR