BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantah Jatuh dari Motor Rossi, Hamilton Akui Tak Ada Masalah

12-12-2019 11:30 | Anindhya Danartikanya

Lewis Hamilton saat menjajal YZR-M1 milik Valentino Rossi. (c) Yamaha Lewis Hamilton saat menjajal YZR-M1 milik Valentino Rossi. (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Mercedes AMG Petronas sekaligus enam kali juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, membantah gosip bahwa dirinya mengalami kecelakaan akibat terjatuh dari motor Yamaha YZR-M1 milik Valentino Rossi dalam event '#LH44VR46' di Valencia, Spanyol.

Dalam event yang digelar oleh Monster Energy pada Senin (9/12/2019) ini, Hamilton dan Rossi bertukar kendaraan balap. Hamilton diberi kesempatan mengendarai M1 versi 2019 milik Rossi, sementara Rossi mengendarai mobil W08 yang mengantar Hamilton menjuarai F1 2017.

Keduanya juga sempat berbagi lintasan dan berkendara bersama di atas M1, dan setelahnya Rossi kembali mengendarai W08, lalu kembali melintasi Sirkuit Ricardo Tormo bersama Hamilton yang tetap mengendarai M1.

1 dari 2 halaman

Gosip Menyeruak Sebelum Ada Rilis Resmi

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha Valentino Rossi dan Lewis Hamilton (c) Yamaha

Sebelum video dan foto-foto '#LH44VR46' dirilis secara resmi oleh Monster Energy, Yamaha, dan Mercedes, sebuah gosip menyeruak bahwa Hamilton mengalami kecelakaan saat mengendarai M1 dan Rossi juga dikabarkan tiga kali mengalami spin dengan W08.

Lewat Instagram Story pada Rabu (11/12/2019), Hamilton pun membantah gosip tersebut dengan menyatakan bahwa mereka tak mengalami masalah apa pun dalam event ini dan bahkan bersenang-senang usai mewujudkan impian mereka bertukar kendaraan balap sejak bertahun-tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Hari Terbaik yang Pernah Ada

Pernyataan Lewis Hamilton terkait #LH44VR46 (c) Instagram/Lewis Hamilton Pernyataan Lewis Hamilton terkait #LH44VR46 (c) Instagram/Lewis Hamilton

"Selamat pagi dunia! Semoga semua orang menjalani hari yang baik. Maaf belum ada kabar soal apa yang saya dan @valeyellow46 lakukan, tapi yang bisa saya katakan adalah semua berjalan epik. Kami berdua bekerja dengan baik, sama sekali tak ada masalah, dan menjalani hari terbaik yang pernah ada!" tulis Hamilton.

Bagi Rossi, ini bukan pertama kalinya ia mengendarai mobil F1, mengingat ia menjalani uji coba cukup serius dengan Scuderia Ferrari pada 2004-2006, bahkan nyaris pindah ke F1 pada 2007 lalu. Meski begitu, ini adalah momen pertama Rossi menjajal mobil F1 sejak 2010.

Sementara bagi Hamilton, ini adalah pertama kalinya ia menjajal motor MotoGP. Tahun lalu, ia mengendarai motor superbike YZF-R1 dalam sesi track day di Sirkuit Jerez, Spanyol, bersama dua rider WorldSBK, Michael van der Mark dan Alex Lowes.

KOMENTAR