BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bantah Hubungi Vinales, Suzuki Tutup Pintu untuk Rossi

17-02-2020 15:12 | Anindhya Danartikanya

Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha Maverick Vinales dan Valentino Rossi (c) Yamaha

Bola.net - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, membantah pernyataan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, yang menyebut bahwa Suzuki juga sempat melakukan negosiasi dengan Maverick Vinales untuk MotoGP 2021. Bantahan ini ia sampaikan kepada La Gazzetta dello Sport.

Ducati memang baru-baru ini kalah telak dengan Yamaha dalam berebut tanda tangan Vinales dan Fabio Quartararo. Dall'Igna sendiri mengaku sudah sempat negosiasi dengan Vinales, dan menyatakan bahwa langkah ini wajar saja dilakukan pabrikan mana pun, termasuk Suzuki.

Vinales sendiri pernah membela Suzuki pada 2015 dan 2016, sebelum memutuskan pindah ke Yamaha pada 2017. Meski begitu, rider Spanyol berusia 25 tahun itu juga sempat dikabarkan hendak kembali ke Suzuki usai Yamaha mengalami berbagai kendala teknis berkepanjangan.

1 dari 2 halaman

Ingin Lanjut dengan Rins dan Mir

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (c) Suzuki Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio (c) Suzuki

"Ada kalanya semua orang saling bicara. Manajer Maverick juga manajer Joan Mir, jadi saya juga bicara dengannya seperti yang lain. Tapi di MotoGP Jepang lalu, kami putuskan ingin lanjut dengan kedua rider kami saat ini," ujar Brivio seperti yang dilansir Corsedimoto.

Vinales pun pada akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak dengan Monster Energy Yamaha, dan akan bertandem dengan Fabio Quartararo, yang secara menggemparkan bakal menggantikan Valentino Rossi. Brivio mengaku takjub pada langkah nekad Yamaha ini.

"Sudah jelas bukan situasi yang mudah dikendalikan dengan tiga rider dan dua tempat saja di tim pabrikan. Saya sendiri penasaran bagaimana akhirnya nanti. Bisa dibilang saya tak menyangka Vale akan mengalami situasi macam ini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Rossi Cuma Mau Yamaha, Bukan Suzuki

Dengan keputusan Yamaha itu, Rossi sendiri tak otomatis pensiun. Jika terbukti mampu tampil kompetitif pada 7-8 seri pertama musim ini, ia akan melanjutkan karier tahun depan. Apakah Brivio tertarik menggaet rider berusia 41 tahun tersebut.

"Vale hanya menginginkan M1, dan kami akan segera mengonfirmasi kedua rider kami," jawab Brivio singkat, mengingat Alex Rins dan Mir dikabarkan akan segera diumumkan bertahan di timnya.

Sebagai catatan, Brivio adalah kawan dekat Rossi, yang juga sosok paling berjasa mendatangkan The Doctor ke Yamaha pada 2004 silam. Brivio juga merupakan eks manajer pribadi Rossi saat membela Ducati pada 2011-2012.

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku