BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Balik ke Gresini, Fabio di Giannantonio Bisa ke MotoGP 2022 Bareng Aprilia

06-10-2020 09:46 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Speed Up Racing, Fabio di Giannantonio (c) Facebook/Speed Up Racing Pembalap Speed Up Racing, Fabio di Giannantonio (c) Facebook/Speed Up Racing

Bola.net - Pembalap Speed Up Racing Moto2, Fabio di Giannantonio, dikabarkan akan kembali bernaung di bawah Gresini Racing pada 2021. Gresini diketahui sebagai tim yang pernah menaunginya selama di Moto3. Hal ini pun membuat 'Diggia' berpotensi naik ke MotoGP pada 2022 mendatang.

Lewat Twitter pada Minggu (4/10/2020) lalu, Giannantonio mengunggah foto dirinya ke Twitter dan menuliskan emoji tanda tangan dan berkata, "Bahagia." Unggahan ini pun digosipkan sebagai tanda dirinya sudah menandatangani kontrak untuk membela Gresini lagi di Moto2 tahun depan.

Sebelumnya, Giannantonio sempat melakukan kontak dengan Red Bull KTM Ajo, namun gagal meraih kesepakatan karena tim Finlandia itu akhirnya memilih Remy Gardner. Liqui Moly Intact GP juga sempat berdiskusi dengannya, namun tim Jerman itu memilih Tony Arbolino.

1 dari 3 halaman

Aprilia Tekad Bentuk Program Junior Lewat Gresini

Uniknya, Giannantonio salah satu rider yang sudah dinanti-nantikan kedatangannya di MotoGP, terutama usai ia menggebrak dengan pole dan dua podium dalam debutnya di Moto2 musim lalu. Tahun ini, seluruh rider Speed Up memang kesulitan, namun ia berhasil mengakhiri paceklik podium dengan finis ketiga di Catalunya.

Alhasil, kembali bergabungnya Giannantonio dengan Gresini bisa jadi menentukan masa depannya pula di MotoGP pada 2022 mendatang. Seperti yang diketahui, Gresini merupakan tim independen yang sejak 2015 melebur dengan Aprilia Racing untuk tampil di kelas tertinggi.

Sang manajer sekaligus pemilik tim, Fausto Gresini, sudah berkali-kali menyatakan bahwa Aprilia Racing akan turun sebagai tim pabrikan seutuhnya pada 2022 mendatang, dan Gresini akan menjadi tim satelitnya dan akan menjadi wadah program junior baru pabrikan asal Noale, Italia, tersebut.

2 dari 3 halaman

Dikontrak 2 Tahun, Bisa Naik ke MotoGP 2022

Program junior Aprilia ini pun sangat selaras dengan kedatangan Giannantonio ke Gresini, mengingat rider Italia tersebut kini masih berusia 21 tahun dan telah menunjukkan kualitas talentanya selama di Moto2. Perlu diingat, ia juga merupakan runner up Moto3 2018 di belakang Jorge Martin.

Hal ini juga didukung oleh laporan Sky Sport, yang pada Senin (5/10/2020) melansir bahwa 'Diggia' menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Gresini, di mana ia bisa saja naik ke MotoGP pada tahun keduanya nanti.

Motor RS-GP milik Aprilia sendiri saat ini memang masih dalam tahap pengembangan, namun menunjukkan progres signifikan tahun ini. Dengan tambahan biaya investasi dari sang induk perusahaan, Piaggio Group, bukannya tak mungkin pada 2022 mendatang mereka sudah lebih konsisten bertarung di depan.

Sumber: Sky Sport

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR