BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Bakal Setim, Semoga Valentino Rossi-Franco Morbidelli Tetap Akur'

13-06-2020 11:05 | Anindhya Danartikanya

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (c) SRT/Yamaha
Franco Morbidelli dan Valentino Rossi (c) SRT/Yamaha

Bola.net - Meski belum ada keputusan final, Project Leader VR46, Alessio Salucci, sangat yakin Valentino Rossi dan Franco Morbidelli benar-benar akan menjadi rekan setim di Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 nanti. Hal ini ia sampaikan via Sky Sport pada Jumat (12/6/2020).

'Uccio' yang dikenal sebagai sahabat karib Rossi sejak usai 5 tahun, diketahui punya andil besar dalam membimbing murid-murid Rossi di VR46 Riders Academy, termasuk Morbidelli, rider pertama yang menjadi anggota karena telah berlatih dengan Rossi sejak 2010.

Salucci pun kerap emosional jika melihat karier Morbidelli di Grand Prix. VR46 lah yang membantu mengembangkan talentanya, hingga sukses menjuarai Moto2 2017 dan naik ke MotoGP pada 2018 dengan Marc VDS Honda, sebelum pindah ke Petronas Yamaha SRT tahun lalu.

1 dari 3 halaman

Franco Morbidelli 'Produk' Sukses VR46

"Kami mulai membimbing Franco sejak ia masih kecil. Sejak dulu saya selalu berharap ia bisa turun di MotoGP. Kini, ia sudah turun di MotoGP dan juga akan jadi tandem Vale. Hal ini bikin saya merasa aneh, karena saya bertemu dengannya saat ia masih anak-anak dan sangat kikuk," ujar Salucci.

"Kini Franco sudah bergabung dengan Petronas dan jalan kariernya sudah terlihat. Sejak dulu kami berharap hal macam ini terjadi di Academy, karena berarti kami telah bekerja dengan baik. Kini, waktunya kami bisa mempertahankan prestasi itu," ungkap pria berusia 41 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Franco Morbidelli Anak Fantastis

Salucci pun berharap, jika Morbidelli dan Rossi benar-benar bertandem di Petronas Yamaha SRT tahun depan, keduanya tetap bisa akur dan mempertahankan pertemanan, sekalipun jika mereka harus bertarung sengit di lintasan demi memperebutkan hasil-hasil baik.

"Kami menjalani sesi trek di Misano selama beberapa pekan terakhir. Vale dan Franco berkendara bersama, dan mereka sangat senang karena pertemanan mereka memang nyata. Mereka dua rider yang cerdas. Saya harap mereka begini terus, mempertahankan pertemanan dan lainnya, karena Franco adalah anak yang fantastis," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR