BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bakal Bangun Sirkuit Baru, Hungaria Masuk Kalender MotoGP 2023

05-03-2021 08:26 | Anindhya Danartikanya

MotoGP 2020 (c) AP Photo MotoGP 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Dorna Sports resmi mengumumkan bahwa sebuah proyek baru tengah digodok di Hungaria demi menggelar MotoGP pada 2023 nanti. Acara presentasi ini pun telah digelar pada Kamis (4/3/2021) di Budapest. Demikian yang dilansir oleh MotoGP.com.

Acara tersebut dihadiri oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta; CEO Kelet-Magyarorszag Versenypalya, Jozsef Pacza; Menteri Inovasi dan Teknologi Nasional, Laszlo Palkoviks, para perwakilan pemerintah Hungaria, serta juara dunia GP125 2007, Gabor Talmacsi.

Grand Prix Hungaria pun akan digelar di sirkuit baru, dengan pembangunan yang diperkirakan bakal dimulai pada kuarter kedua tahun ini. Sirkuitnya akan terletak di area Debrecen, kota kedua terbesar di Hungaria.

Berikut pernyataan resmi CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

1 dari 2 halaman

Pernyataan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta

"Akhirnya ini jadi nyata, kami sangat senang karena ada semangat besar pada olahraga di Hungaria. Gabor merupakan juara dunia, dan lewat proyek ini, akan lebih banyak masyarakat Hungaria yang akan berdatangan ke ajang-ajang Talent Cup kami dan juga paddock kami.

"Harapan kami adalah mengeluarkan potensi terbaik untuk sirkuitnya, baik dari sisi penonton, pengaruh ekonomi, memberikan pengenalan regional ini kepada dunia lewat TV, juga memberikan kesempatan kepada lebih banyak pembalap Hungaria untuk masa depan mereka lewat Road to MotoGP.

"Sejak awal, kami telah melakukan kontak dengan orang-orang yang merancang rencana ini, dan saya sudah pernah mengunjungi regional ini dua tahun lalu. Apa yang terjadi di sini sangatlah spesial. FIM telah memantau pekerjaan untuk homologasi, dan saya rasa sirkuitnya akan jadi salah satu yang terbaik di dunia."

Sumber: MotoGP

2 dari 2 halaman

Video: Maverick Vinales Jatuhkan Diri dalam Kecepatan Tinggi di MotoGP Styria

KOMENTAR