BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bahu Mendingan, Alex Rins Siap Tampil Kuat di MotoGP Ceko

06-08-2020 13:50 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sangat siap menjalani pekan balap MotoGP Ceko di Automotodrom Brno pada 7-9 Agustus setelah kondisi bahu kanannya terus membaik. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim pada Rabu (5/8/2020).

Rins diketahui mengalami keretakan dan dislokasi tulang bahu kanan usai terjatuh keras dalam sesi Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Spanyol di Jerez. Ia memilih tak menjalani operasi dan tetap ngotot balapan di MotoGP Andalusia, di mana ia finis di posisi 10 dalam kondisi tak fit.

Usai menjalani dua balapan di Jerez, Rins pun kembali ke Andorra dan menjalani berbagai program rehabilitasi dan fisioterapi untuk mempersiapkan diri turun di Brno akhir pekan nanti.

1 dari 3 halaman

Ingin Ulang Hasil Tahun Lalu

View this post on Instagram

Home after two weeks ❤️ #RecoveryDay

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins) on

"Sejak meninggalkan Jerez, saya terus melanjutkan perawatan intensif dan fisioterapi, dan saya merasa bahu saya lebih kuat setiap hati. Rasanya akan selalu berbeda ketika naik motor, tapi saya berharap bisa lebih baik ketimbang di GP Andalusia," ujar Rins.

Musim lalu, Rins pun berhasil finis keempat, dan ia yakin bisa mengulang hasil baik akhir pekan ini. "Brno adalah trek yang menuntut fisik, saya saya menyukainya dan meraih hasil baik tahun lalu. Jadi, saya siap mengerahkan yang terbaik," ungkapnya.

Optimisme senada pun diungkapkan tandem Rins, Joan Mir, yang dalam balapan MotoGP Andalusia lalu sukses finis di posisi kelima, menyamai hasil terbaiknya di MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Australia, tahun lalu.

2 dari 3 halaman

Joan Mir Pede Cocok dengan Brno

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (c) Suzuki

"Penting menjalani rehat sejenak di rumah dan mengisi ulang baterai. Dua pekan balapan di Jerez sangatlah berat bagi semua orang, terutama berkat cuaca panas yang ekstrem. Kini saya pun siap memulai pekan balap baru," tutur Mir.

Juara dunia Moto3 2017 ini pun mengaku bersemangat tampil di Brno, trek yang ia yakini cocok dengannya meski tahun lalu gagal finis dan sempat mengalami kecelakaan hebat dalam uji coba pascabalap sampai mengalami memar pada paru-paru.

"Saya sangat suka Brno, trek yang cocok dengan saya. Saya cepat tahun lalu dalam uji coba sebelum kecelakaan. Saya pun siap meraih hasil baik dan menunjukan seberapa kompetitifnya saya di sana," pungkas Mir.

3 dari 3 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR