BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagnaia-Miller Siap Jegal Monster Yamaha demi Gelar Dunia Tim di Valencia

11-11-2021 12:05 | Anindhya Danartikanya

Jack Miller dan Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse
Jack Miller dan Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Bola.net - Duet Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia dan Jack Miller, siap perang dalam MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 12-14 November 2021. Selain ingin mengulang hasil baik dari Seri Algarve, kedua rider muda ini siap menjegal Monster Energy Yamaha dalam perebutan gelar dunia tim.

Seperti yang diketahui, Bagnaia dan Miller masing-masing finis pertama dan ketiga dalam balapan di Algarve, sementara Fabio Quartararo gagal finis dan Franco Morbidelli hanya finis ke-17. Alhasil, kini Ducati Lenovo Team unggul 28 poin atas Monster Energy Yamaha dalam klasemen tim.

Lewat rilis tim pada Rabu (10/11/2021), Bagnaia pun mengaku siap mengakhiri musim 2021 dengan kemenangan. Ia tiba dengan motivasi yang sangat tinggi, apalagi ia memenangi Seri Algarve dengan performa dominan selama pekan balap, selalu masuk posisi dua besar di tiap sesi sejak sesi FP1.

1 dari 2 halaman

Pecco Bagnaia Ingin Menang Lagi

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) AP Photo
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) AP Photo

"Usai akhir pekan di Portimao, saya semangat menyongsong balapan terakhir musim ini. Dalam balapan di Portugal, semua sempurna. Sejak Jumat, kami cepat dan kami tak perlu melakukan perubahan tertentu pada setup motor. Jadi, saya harap hal yang sama terjadi di Valencia," ujar Bagnaia, yang sudah mengunci runner up MotoGP 2021.

"Saya suka trek ini. Pada 2020, saya menemukan sensasi positif usai dua balapan berat di Aragon. Tahun ini, kami tiba di Valencia dalam momen spesial, semua berjalan sangat baik, dan sensasi saya di atas motor sangat oke. Saya siap menang lagi dan coba merebut gelar tim usai mengunci gelar konstruktor pekan lalu," ungkapnya.

Miller juga mengusung kepercayaan diri yang tinggi. Finis ketiga di Algarve merupakan podiumnya yang keempat musim ini, sekaligus yang perdana sejak finis ketiga di Seri Catalunya. Pembalap Australia berusia 26 tahun ini juga menyebut Sirkuit Ricardo Tormo sebagai salah satu trek favoritnya.

2 dari 2 halaman

Jack Miller Tangguh di Valencia

Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller (c) Ducati Corse

"Kembali naik podium di Portimao sangat menyenangkan. Kini target kami adalah mengakhiri musim dengan meraih hasil baik lagi di Valencia. Saya sangat bersemangat balapan di sana lagi akhir pekan ini. Treknya sangat menyenangkan dan mungkin salah satu favorit saya di kalender balap," tutur Miller.

Musim lalu, runner up Moto3 2014 ini juga tampil sangat garang di Valencia. Start dari posisi kedua, Miller bertarung sangat sengit dengan Franco Morbidelli dalam memperebutkan kemenangan. Keduanya saling salip pada lap terakhir, meski akhirnya Miller harus puas finis kedua dengan margin yang tipis.

"Karakter Ducati sangat cocok untuk trek ini, dan tahun lalu saya sangat dekat dengan kemenangan. Jadi, saya akan coba lagi tahun ini. Usai mengunci gelar konstruktor, kami punya kans meraih gelar dunia tim di sini. Jadi, saya akan melakukan segalanya demi membantu tim meraih target itu!" pungkas Miller.

Sumber: Ducati Corse

KOMENTAR