BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bagnaia Heran Tiga Rekannya Tinggalkan VR46 Riders Academy

09-09-2019 14:45 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing Pebalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia (c) Pramac Racing

Bola.net - Pebalap Pramac Racing MotoGP, Francesco Bagnaia, mengaku cukup heran melihat beberapa rekannya memilih hengkang dari VR46 Riders Academy, yakni program balap junior yang dibesut oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sejak 2014.

Pada pertengahan musim ini, terkuak bahwa Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, dan Dennis Foggia, akan meninggalkan akademi tersebut. Ketiganya mengaku ingin lebih mandiri dalam mengatur karier balap mereka, meski Baldassarri mengaku masih ingin rutin berlatih dengan Rossi dan kawan-kawannya.

Kepada Motorsport Total, Bagnaia mengaku tak paham betul soal alasan Baldassarri, Bulega, dan Foggia, untuk hengkang. Meski masih tinggal serumah dengan Baldassarri di Pesaro, Italia, Bagnaia juga tak mendapatkan informasi mendetail soal keputusan sahabatnya tersebut.

1 dari 2 halaman

Kehidupan VR46 Sempurna

"Saya tak tahu alasan mereka pergi, karena saya bertahan di Academy dan saya punya kehidupan yang baik. Academy memberikan semua hal yang kami butuhkan: motor untuk motocross, atau motor untuk tes di Misano. Juga ada gym dan segalanya," ujar Bagnaia.

Juara dunia Moto2 2018 ini mengaku bahwa kehidupan bersama VR46 Riders Academy justru membuatnya lebih baik sebagai seorang pebalap. "Dari sudut pandang saya, segalanya sempurna. Jadi saya bisa bekerja dengan konsentrasi tinggi," ungkap rider yang akrab disapa 'Pecco' ini.

2 dari 2 halaman

Catatan VR46 Riders Academy

VR46 Riders Academy dibentuk oleh Rossi usai terinspirasi oleh masa-masa latihannya bersama Marco Simoncelli, yang meninggal dunia akibat kecelakaan hebat di Sepang, Malaysia pada 2011.

Sepeninggal Simoncelli, Rossi pun tetap berlatih dengan banyak rider muda, termasuk Franco Morbidelli. Akademi balap ini pun akhirnya resmi dijadikan sebuah program balap sejak 2014. Pada tahun yang sama, VR46 Riders Academy juga membentuk tim di Moto3 dan CEV Moto3.

Sejak dibentuk, VR46 Riders Academy berhasil mengorbitkan banyak rider muda Italia, seperti Bagnaia, Morbidelli, Luca Marini, Andrea Migno, dan Marco Bezzecchi. Dua gelar dunia Moto2 pun telah sukses diraih lewat Morbidelli (2017) dan Bagnaia (2018), dan keduanya kini sama-sama turun di MotoGP.

Sumber: Motorsport Total

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR