BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Bagnaia-Ducati Berbesar Hati Quartararo Juarai MotoGP, Yamaha: Respek!

24-10-2021 22:10 | Anindhya Danartikanya

Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP
Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Monster Energy Yamaha mengaku salut pada kebesaran hati Francesco Bagnaia, begitu juga Jack Miller dan Ducati Lenovo Team, yang tanpa ragu segera memberikan ucapan selamat kepada Fabio Quartararo di pitlane usai mengunci gelar 2021 dalam MotoGP Emilia Romagna di Misano, Minggu (24/10/2021).

Seperti yang diketahui, pekan balap kali ini merupakan match point bagi El Diablo untuk mengunci gelar. Bagnaia dan Miller yang start 1-2 sempat memimpin balapan, namun Miller terjatuh di Tikungan 15 pada Lap 4 dan gagal finis.

Bagnaia pun melenggang di depan dan tampak bakal menang mudah hingga berpotensi membawa perebutan gelar ke MotoGP Algarve. Sayangnya, ia terjatuh pula di Tikungan 15 saat balapan menyisakan tiga lap dan gagal finis. Quartararo, yang finis keempat pun mengunci gelar.

1 dari 2 halaman

Musim yang Menakjubkan

Usai finis, Quartararo pun melakukan selebrasi besar-besaran pada lap penghormatan. Saat hendak pergi ke parc ferme, rider berusia 22 tahun ini pun dicegat oleh Bagnaia, Miller, dan para kru Ducati di pitlane karena mereka ingin mengucapkan selamat.

Tak hanya Bagnaia dan Miller, trio petinggi Ducati Corse, yakni sang general manager, Gigi Dall'Igna; sang sporting director, Paolo Ciabatti, dan sang manajer tim, Davide Tardozzi, juga memberikan ucapan selamat padanya.

"Respek. Selamat, @FabioQ20! Musim ini sangat menakjubkan dan kami senang bisa menyajikan pertarungan untukmu! Kami akan coba lagi tahun depan. #ELD1ABLO," tulis Ducati Corse lewat Twitter.

2 dari 2 halaman

Puji Pecco Bagnaia

Juga lewat Twitter, Monster Energy Yamaha memberikan salam hangat kepada Bagnaia dan Ducati. Pabrikan asal Jepang yang departemen balapnya bermarkas di Italia ini mengaku salut atas ketangguhan mereka dalam memperebutkan gelar tahun ini.

"Kami menaruh rasa hormat yang sangat besar padamu, @PeccoBagnaia. Kau telah menjadi kandidat juara dunia yang sangat kuat tahun ini. Kami pun menanti pertarungan hebat selanjutnya tahun depan!" tulis Monster Energy Yamaha.

Mereka akan kembali bertemu dalam MotoGP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 5-7 November mendatang, begitu juga MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada 12-14 November.

Sumber: Twitter/DucatiCorse, Twitter/YamahaMotoGP

KOMENTAR