Bagi Joan Mir, Hujan di MotoGP Mandalika Adalah Sebuah Berkah

Dimas Ardi Prasetya | 25 Maret 2022, 05:33
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (c) Suzuki Racing
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (c) Suzuki Racing

Bola.net - Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku senang gelaran MotpGP 2022 di Sirkuit Mandalika diguyur hujan karena hal itu membantunya melaju dengan kencang pada hari Minggu (20/03/2022) kemarin.

MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika sedianya diprediksi bukan harinya Joan Mir. Menengok hasil kualifikasi, di mana pembalap Suzuki itu memulai balapan dari posisi ke-17, tak ada yang mengira kalau ia sanggup finis di 10 besar.

Selama fase kualifikasi, seluruh pembalap Suzuki, termasuk Joan Mir, dipasangkan ban depan Michelin dengan spesifikasi untuk mengatasi panasnya cuaca di Sirkuit Mandalika. Namun ketika sesi balapan, settingan motor berubah total.

Joan Mir menggunakan ban basah dan berhasil naik dari posisi 17 ke posisi delapan pada awal-awal balapan. Ia kemudian mengunci posisi keenam di belakang partnernya, Alex Rins.

Hasil tersebut, menurut Joan Mir, tak akan terjadi kalau Sirkuit Mandalika tidak diguyur hujan. Padahal saat pemanasan, ia sempat menggunakan detail set-up kering.

1 dari 1 halaman

Untung Hujan

Joan Mir mengakui kalau ia takut hasil balapan lebih buruk dari sesi kualifikasi. Oleh karenanya, ia bersyukur ada hujan yang memberikannya berkah.

"Well, saat sesi pemanasan, ada sedikit peningkatan," kata Joan Mir kepada Motorsport.com.

"Saya kesulitan di Sektor 4, tapi sukses mengunci posisi keenam ini kalau kondisi tidak hujan pasti sangat susah, bahkan mungkin mustahil. Hasil ini sangat penting karena segalanya bisa lebih buruk (dari sesi kualifikasi)."

Sumber Asli: Motorsport.com
Disadur dari: Bola.com/Penulis Gregah Nurikhsani
Published: 24/03/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR