BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ayah Marco Simoncelli Rilis Surat Terbuka, Umumkan Tatsuki Suzuki Positif Covid-19

16-03-2021 10:51 | Anindhya Danartikanya

Pembalap SIC58 Squadra Corse, Tatsuki Suzuki (c) Facebook/SIC58 Squadra Corse Pembalap SIC58 Squadra Corse, Tatsuki Suzuki (c) Facebook/SIC58 Squadra Corse

Bola.net - Pemilik sekaligus Manajer Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli, dengan berat hati mengumumkan bahwa sang rider andalan, Tatsuki Suzuki, positif Covid-19. Hal ini ia umumkan lewat rilis tim pada Senin (15/3/2021), saat seluruh anggota timnya bersiap pergi ke Qatar untuk menjalani uji coba pramusim Moto3 di Sirkuit Losail, 19-21 Maret.

Ayah mendiang Marco Simoncelli ini pun mengaku bahwa ia sejatinya bertekad menggelar acara presentasi tim secara daring di Losail. Namun, rencananya bisa jadi berubah karena belum diketahui kapan Suzuki akan selesai menjalani isolasi mandiri di Cattolica, Italia, dan bisa menyusul timnya ke Qatar.

Tak pelak lagi bahwa musim ini merupakan musim yang sangat penting bagi SIC58 Squadra Corse. Berlaga dengan semangat Marco Simoncelli, tim ini akan turun di empat kejuaraan balap sekaligus, yakni Moto3, MotoE, Moto3 Junior World Championship, dan menurunkan seorang rider di European Talent Cup.

Simoncelli pun mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh partner dan sponsor yang masih setia mendukung timnya meski terdampak krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Ia pun berjanji timnya akan memupuk semangat dan motivasi tinggi demi merebut hasil-hasil baik, terutama gelar dunia di Moto3 dan MotoE.

Berikut surat terbuka Paolo Simoncelli kepada para penggemar MotoGP dan para partner kerja sama SIC58 Squadra Corse.

1 dari 2 halaman

Surat Terbuka Paolo Simoncelli

Manajer Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli (c) SIC58 Squadra Corse Manajer Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli (c) SIC58 Squadra Corse

Salam untuk semua,

Saya berharap bisa bertemu dengan Anda semua dalam acara presentasi tim yang sangat menyenangkan seperti yang biasa kami lakukan, dan memeluk Anda semua, namun Anda pasti paham betul alasannya. Saya putuskan untuk mempersiapkan sesuatu secara daring di Qatar, demi memperkenalkan wajah-wajah baru di tim kami pada 2021 kepada Anda semua. Namun, kami baru dapat kabar lain, yakni TATSU POSITIF!!! Oke, mari kita ambil pena dan kertas, karena inilah satu-satunya opsi.

Saat berada di Valencia untuk uji coba, saya bertemu seseorang yang sering saya temui di paddock, tampak bingung memandangi truk kami, dan bertanya pada saya bagaimana saya bisa mendapatkan begitu banyak sponsor. Saya pun segera mengoreksinya dan berkata, "Mereka bukan sekadar sponsor, selama bertahun-tahun, mereka jadi bagian dari tim kami, dan di atas itu semua, mereka adalah KAWAN."

Ya, kawan. Dengan segala kesulitan yang dihadapi perusahaan mereka, mereka mereka masih mau bekerja dengan kami, tak peduli apa pun yang terjadi. Saya pun tak bisa menyembunyikan rasa semangat dan betapa tersentuhnya hati saya. Tugas saya mengatur biaya balap musim ini bakal berat, namun saya merasa bangga karena masih bisa mendapati kalian semua mendampingi saya dan berada di corak motor-motor kami, yang masih bakal sama seperti tahun lalu, dan melihat logo SIC58 di situs-situs resmi perusahaan kalian.

Saya pun menyebutkan anggota tim kami yang multi-etnis seperti berikut:

1) Tatsuki Suzuki - Jepang

2) Lorenzo Fellon - Prancis

untuk Kejuaraan Dunia Moto3

3) Mattia Casadei - Italia

untuk Kejuaraan Dunia MotoE

4) Jose Julian Garcia - Spanyol

5) Senna Agius - Australia

6) Harrison Voight - Australia

untuk CEV Moto3 Junior World Championship

7) Corey Tinker - Inggris

untuk European Talent Cup (ETC)

Kami pun memiliki para pembalap berpengalaman yang bisa meraih hasil baik, dan juga para rider muda dengan antusiasme tinggi, yang akan membantu mereka untuk berkembang. Kami semua siap memberikan yang terbaik. Kami punya mekanik dan teknisi yang menakjubkan di tim kami, siap bekerja di dalam paddock yang sunyi ini, dengan harapan besar untuk menang. Jelas kami tak bisa menyembunyikan fakta bahwa kami agak kecewa atas masalah yang tengah dihadapi Suzuki, namun ini mengingatkan saya pada apa yang terjadi pada 2008, di kelas 250cc, saat seorang pembalap (Marco Simoncelli) bertekad meraih gelar dunia, gagal finis dua kali beruntun pada dua seri pertama, dan kemudian membuat impian terbaik kami terwujud!!

Terima kasih, semua.

Salam sejahtera,

-PaoloSic58-

Sumber: Sic58 Squadra Corse

2 dari 2 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR