BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aprilia Tekad Turunkan Tim Satelit di MotoGP 2019

15-06-2017 10:00 | Anindhya Danartikanya

Aleix Espargaro (c) Gresini Aleix Espargaro (c) Gresini

Bola.net - Manajer Teknis Aprilia Racing, Romano Albesiano menyatakan pihaknya bertekad menurunkan tim satelit di MotoGP 2019 mendatang. Kepada Crash.net, Albesiano menyatakan bahwa menjalankan proyek ini pada tahun 2018 bakal terlalu dini, mengingat mereka masih harus melakukan pengembangan RS-GP lebih jauh.

Albesiano bahkan mengakui telah berdiskusi dengan beberapa tim satelit untuk 2018, menyusul Dorna Sports meminta Aprilia, Suzuki dan KTM segera melebarkan sayap melalui tim satelit. Meski begitu, mengingat pabrikan Aprilia tak sebesar para rivalnya, Albesiano yakin mengatur logistik untuk tim satelit tak akan mudah.

"Tentu tim satelit akan bagus untuk banyak alasan. Tapi kami tak punya struktur yang besar, dan mendukung tim dengan level pabrikan MotoGP tidaklah mudah. Jadi kami takkan menurunkan tim satelit tahun depan. Untuk 2019, jika segalanya berjalan sesuai harapan kami, maka jelas memungkinkan," tutur Albesiano.

RS-GP belakangan telah menunjukkan kemajuan lewat gebrakan Aleix Espargaro yang finis keenam di Qatar. Meski begitu, tiga mesin Espargaro mengalami kerusakan dalam empat seri terakhir, sementara Sam Lowes kerap mengalami masalah elektrik. Albesiano pun menyatakan pihaknya tengah mencoba mengatasi masalah ini.

"Ada masalah pada sistem pneumatik. Kami mengalaminya beberapa kali, kami mengatasinya dan sayangnya terjadi lagi. Ini bukan soal desain ulang. Ini soal detail-detail kecil dan beberapa strategi. Ada beberapa komponen kecil pada katup yang harus kami perhatikan. Tapi bagian ini butuh waktu lama untuk dikerjakan," pungkas Albesiano.

KOMENTAR