BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Aprilia: Semoga Andrea Dovizioso Makin Semangat Kembali ke MotoGP

26-04-2021 16:07 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP dalam uji coba MotoGP Jerez 2021 (c) MotoGP Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP dalam uji coba MotoGP Jerez 2021 (c) MotoGP

Bola.net - CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, mengaku sangat berharap Andrea Dovizioso masih punya semangat untuk kembali berkompetisi di MotoGP, dan bergabung dengan timnya. Hal ini ia sampaikan lewat Motosprint pada Minggu (25/4/2021), menjelang Seri Jerez, Spanyol, pada 30 April-2 Mei mendatang.

Saat ini, Dovizioso memang tak terikat kontrak dengan tim MotoGP mana pun dan masih fokus menjalani kompetisi di beberapa ajang motocross nasional di Italia. Namun, bukan rahasia lagi bahwa namanya mulai dikait-kaitkan dengan Aprilia sejak pertengahan Maret lalu. Pasalnya, mereka menggelar uji coba pada 12-14 April lalu di Jerez.

Karena uji coba itu sifatnya tertutup, maka tak ada catatan waktu yang resmi dirilis. Namun, kedua belah pihak puas atas hasilnya, walau Dovizioso lebih fokus membenahi posisi berkendaranya karena RS-GP berbeda dari Ducati yang ia bela selama delapan tahun. Kini mereka menanti uji coba kedua di Mugello, Italia, pada pertengahan Mei.

1 dari 3 halaman

Andrea Dovizioso Bakal Bermanfaat untuk Aprilia

Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP dalam uji coba MotoGP Jerez 2021 (c) Aprilia Racing Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP dalam uji coba MotoGP Jerez 2021 (c) Aprilia Racing

"Kami tak sabar uji coba dengan Dovi lagi di Mugello. Uji coba di Jerez jelas sangat menarik, kami bekerja dengan rider yang sangat kuat. Rider seperti dia bakal sangat bermanfaat bagi kami. Tapi saat ini kami jalani hari demi hari saja, dan berharap Dovi punya semangat untuk kembali. Bekerja dengannya sungguh menyenangkan. Semoga ia merasakan hal yang sama," ujar Rivola.

Komentar positif senada juga dilontarkan rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro. Rider Spanyol ini memang sangat merasakan bahwa motor RS-GP tahun ini jauh lebih baik dari versi-versi pendahulunya walau belum 100% ideal. Ia pun makin senang karena umpan balik yang diberikan Dovizioso mirip dengan umpan baliknya.

"Kami bekerja dengan sangat baik. Kami harus terus begini. Kami jelas butuh waktu, masih butuh tenaga mesin, tapi sebelumnya kami tak pernah sedekat ini dengan papan atas. Saya rapat dengan para insinyur yang mendampingi Andrea di Spanyol. Komentarnya mirip dengan komentar saya. Tapi ia punya tugas berbeda," ujar Espargaro.

2 dari 3 halaman

Pede Aleix Espargaro Bakal Podium Tahun Ini

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing Pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Racing

Sembari berharap Dovizioso mau kembali berlaga di MotoGP dan membela timnya, Rivola juga sangat fokus membantu Espargaro untuk meraih podium pertama Aprilia di era MotoGP (bergulir sejak 2002). Jika melihat performa kuat Espargaro dalam tiga seri pertama, maka Rivola optimistis podium bakal terwujud.

"Kami punya rider seperti Aleix yang sangat kuat dalam lap tunggal, dan terbukti sebagai pembalap yang dewasa. Ia selalu finis balapan dengan cerdas. Jika ia terus begini, ia bisa naik podium tahun ini. Ritme balap kami juga sudah membaik, jadi kami harus terus begini. Siapa pun yang berhenti berjuang adalah yang kalah," tutupnya.

Saat ini, Espargaro tengah duduk di peringkat keenam pada klasemen pembalap dengan koleksi 25 poin, tertinggal 36 poin dari Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen, dan tertinggal 13 poin dari sang juara dunia bertahan, Joan Mir, yang ada di peringkat kelima.

Sumber: Motosprint

3 dari 3 halaman

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina

KOMENTAR