BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aprilia Racing Terpaksa Uji Coba Tanpa Aleix Espargaro

08-06-2020 14:20 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia Pebalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro (c) Aprilia

Bola.net - Dengan dilonggarkannya kebijakan karantina wilayah di beberapa negara Eropa, para rider MotoGP kini sudah mulai berlatih meski pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir. Beberapa tim, termasuk Aprilia Racing, juga ikut menggodok program uji coba.

KTM merupakan pabrikan pertama yang menggelar uji coba tertutup pada 27-28 Mei 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria bersama Pol Espargaro dan sang test rider, Dani Pedrosa. Kini Aprilia Racing segera menyusul.

Pabrikan asal Noale, Italia, ini pun berencana menggelar uji coba tertutup di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, pada 10-11 Juni, bersama kedua test rider mereka, Bradley Smith dan Lorenzo Savadori.

1 dari 2 halaman

Tanpa Espargaro dan Iannone

Sayangnya, sang pebalap utama, Aleix Espargaro, dipastikan takkan hadir dalam uji coba tersebut, karena ia tinggal di Andorra, salah satu negara yang belum membuka penerbangan ke Italia.

Menurut Corsedimoto, Espargaro pun diperkirakan baru bisa bergabung dalam uji coba Aprilia selanjutnya, juga di Misano, pada akhir Juni, di mana Ducati dan KTM juga akan turut serta.

Andrea Iannone juga dipastikan takkan hadir karena masih dilarang turun lintasan dalam sesi MotoGP apa pun selama 18 bulan akibat kasus dugaan doping.

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR