BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aprilia Bakal Senang Kalau Dovizioso Minta Uji Coba di Mugello

13-04-2021 11:21 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP dalam uji coba MotoGP Jerez 2021 (c) MotoGP Andrea Dovizioso di atas Aprilia RS-GP dalam uji coba MotoGP Jerez 2021 (c) MotoGP

Bola.net - CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, membantah pihaknya akan menggelar uji coba kedua dengan Andrea Dovizioso di Sirkuit Mugello, Italia, pada Mei mendatang. Namun, Rivola menyatakan bahwa ia akan sangat senang jika Dovizioso meminta hadir. Hal ini ia katakan kepada The Race pada Minggu (11/4/2021).

Seperti diketahui, pada pertengahan Maret, Aprilia secara menghebohkan mengumumkan bakal menggelar uji coba tertutup dengan Dovizioso di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 12-14 April. Namun, kedua belah pihak menegaskan bahwa uji coba ini digelar tanpa ikatan kontrak apa pun dan murni digelar hanya karena Aprilia ingin mendapat umpan balik.

Pengumuman ini tentu mengejutkan. Pasalnya, tiga kali runner up MotoGP sekaligus juara dunia GP125 2004 itu sempat menolak tawaran Aprilia pada September 2020, baik sebagai pembalap reguler maupun test rider. Namun, tampaknya Dovizioso membuka pikiran usai melihat Aleix Espargaro tampil baik dalam uji coba pramusim di Qatar.

1 dari 3 halaman

Ogah Beri Paksaan pada Andrea Dovizioso

Di lain sisi, beredar rumor bahwa Aprilia ingin menggelar uji coba kedua dengan Dovizioso di Mugello. Rivola pun membantah dan menyatakan uji coba di Mugello pada Mei nanti hanya akan dihadiri oleh Espargaro dan Lorenzo Savadori. Meski begitu, ia bakal senang jika Dovizioso meminta kesempatan untuk ikut turun lintasan lagi.

"Kami memang akan menggelar uji coba di Mugello, dan mungkin itulah alasan mengapa rumor ini beredar!" ujar Rivola sembari tertawa. "Jika usai uji coba Jerez ia bilang kepada kami, 'Mengapa kita tidak pergi juga ke Mugello?' maka saya akan jadi orang paling bahagia di dunia," lanjut pria asal Italia tersebut.

"Jika ia uji coba di Mugello, maka ia bisa menjajal motor kami di dua trek berbeda. Namun, sungguh saya tidak bohong, kami hanya akan menghadapi situasi apa adanya. Saat ini, kami hanya fokus di Jerez, dan itu oke-oke saja," ungkap pria yang juga eks Sporting Director Scuderia Ferrari di Formula 1 ini.

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Disalahkan Jika Ingin Gaet Andrea Dovizioso

Rivola memang bungkam soal rencana apa yang akan ia jalankan bersama Dovizioso. Namun, Aprilia kini jadi satu-satunya pabrikan yang tak punya test rider tetap usai Savadori dijadikan tandem Espargaro. Rivola menyatakan Dovizioso bisa jadi opsi, namun jika gagal, pihaknya bertekad kembali menggaet Bradley Smith.

"Bradley bisa jadi solusi terbaik, karena ia kenal motor 2019 dan 2020. Tapi andaipun hanya 1%, kans menggaet Dovi adalah kans yang harus kami gapai. Jika sukses, bagus. Jika tidak, kita lihat ketersediaan Bradley. Kami tak bisa disalahkan jika coba menggaet Dovi. Rider seperti dia bisa mengembangkan perusahaan. Jelas ini juga akan jadi bantuan besar bagi Aleix," tutupnya.

Pada hari pertama uji cobanya di atas RS-GP, Dovizioso dikabarkan merasa motor tersebut cukup mudah dikendarai. Espargaro dan Savadori sendiri diketahui juga hadir dalam uji coba tersebut untuk menyaksikan aksi Dovizioso, sebelum bertolak ke Sirkuit Portimao untuk menjalani MotoGP Portugal pada 16-18 April.

Sumber: The Race

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR