April Mop ala Fabio Quartararo: Jadi Test Driver Formula 1

Anindhya Danartikanya | 2 April 2020, 12:55
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo (c) SRT

Bola.net - April Fool's Day, atau yang dikenal dengan April Mop di Indonesia, belakangan disebut-sebut tak tepat jika 'digelar' tahun ini akibat adanya pandemi virus corona (Covid-19) di berbagai penjuru bumi, namun bukan berarti hal ini harus menghapus keceriaan dari hati banyak orang.


Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo pun punya cara unik untuk menghibur banyak penggemar MotoGP yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumah, salah satunya adalah memberikan lelucon April Mop lewat media sosial.

Rider Prancis yang tahun lalu jadi debutan terbaik MotoGP ini mengaku-ngaku telah digaet Mercedes AMG Petronas untuk menjadi test driver mereka di Formula 1 untuk tiga musim ke depan.

1 dari 3 halaman

Penggemar Berat Formula 1

"Senang rasanya bisa mengumumkan bahwa saya akan jadi test driver @mercedesamgf1 untuk tiga musim kedepan... APRIL MOP," tulis Quartararo lewat Instagram dan Twitter.

Quartararo memang dikenal sebagai penggemar berat Formula 1 sejak anak-anak, dan pebalap idolanya adalah pebalap Mercedes sendiri, yakni sang enam kali juara dunia, Lewis Hamilton.

2 dari 3 halaman

Berteman dengan Banyak Pebalap F1

Meme Fabio Quartararo dan Lewis Hamilton. (c) Instagram/Fabio Quartararo

Meme Fabio Quartararo dan Lewis Hamilton. (c) Instagram/Fabio Quartararo

Rider berusia 20 tahun ini bahkan sudah berkali-kali diundang untuk hadir dalam pekan balap F1 selama 2019, dan kini berteman baik dengan Hamilton, Daniel Ricciardo, Charles Leclerc, Pierre Gasly, dan Esteban Ocon.

Seperti kebanyakan orang lainnya, saat ini Quartararo juga menjalani karantina mandiri di rumahnya yang terletak di Andorra. Tak bisa latihan motor dan tak punya gym pribadi, El Diablo pun terpaksa harus menjaga kebugaran fisiknya dengan latihan lari naik turun tangga di rumahnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR