BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Apes Lagi, Alex Rins Absen dari MotoGP Catalunya Usai Kecelakaan Sepeda

04-06-2021 08:15 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Ecstar
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Ecstar

Bola.net - Apes lagi, apes lagi. Itulah yang dialami rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. Usai empat kali terjatuh secara beruntun musim ini, terbaru di Mugello, ia justru harus absen dari MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, 4-6 Juni gara-gara insiden domestik.

Pada Kamis (3/6/2021), Suzuki resmi mengumumkan bahwa penyebab absennya Rins adalah insiden kecelakaan saat rider berusia 25 tahun itu berlatih sepeda di sirkuit pada pagi harinya. Akibat kecelakaan itu, ia mengalami patah tulang radius alias pergelangan pada tangan kanan.

Suzuki menyatakan bahwa ada memar yang cukup besar pada area tersebut dan Rins mengalami rasa sakit luar biasa. Ia pun segera ditransfer ke Rumah Sakit Universitas Dexeus untuk pemeriksaan medis. Ia pun akan dioperasi pada Jumat (4/6/2021) pagi waktu setempat oleh dr. Xavier Mir.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi Alex Rins

"Sungguh disayangkan apa yang terjadi hari ini. Saya sangat ingin balapan di Montmelo, dan mengerahkan performa solid di lintasan usai beberapa balapan yang berat. Besok saya akan menjalani operasi dan kemudian membicarakan masa pemulihan.

"Bagaimanapun, kami akan bekerja sangat keras demi mengembalikan sensasi yang baik sesegera mungkin dan coba segera kembali. Saya belum tahu apakah saya akan siap untuk GP Jerman, namun saya akan berusaha keras agar sudah bugar saat itu. Terima kasih atas dukungan kalian."

Rins diketahui punya performa yang sangat kuat musim ini, namun tak bisa diterjemahkan dalam hasil baik akibat banyak kesalahan. Ia finis keenam di Seri Qatar dan keempat di Seri Doha, namun gagal meraih poin di empat seri berikutnya akibat terjatuh dalam balapan.

Sumber: Suzuki Racing

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR