BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Antara Fabio Quartararo dan Pecco Bagnaia, Siapa yang 'Dibantu' Johann Zarco?

22-10-2021 13:26 | Anindhya Danartikanya

Pecco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco (c) Yamaha MotoGP
Pecco Bagnaia, Fabio Quartararo, dan Johann Zarco (c) Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, akan mengalami dilema unik di MotoGP Emilia Romagna yang digelar di Sirkuit Misano, 22-24 Oktober. Dua rider yang punya 'hubungan spesial' dengannya, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia, akan menghadapi laga penentuan dalam perebutan gelar dunia.

Quartararo merupakan kompatriot Zarco, karena sama-sama dari Prancis. Kini, rider Monster Energy Yamaha itu sedang memuncaki klasemen pembalap dengan keunggulan 52 poin atas Bagnaia. Untuk mengunci gelar pada Minggu (24/10/2021) nanti, El Diablo 'hanya' harus mempertahankan keunggulan setidaknya 50 poin.

Jika Quartararo berhasil juara, maka ini jadi momen bersejarah bagi Prancis. Di lain sisi, Zarco merupakan salah satu pembalap Ducati, yang tentunya diharapkan banyak orang memberikan bantuan kepada Bagnaia, yang saat ini membela Ducati Lenovo Team. Jack Miller sendiri sudah mulai memberikan bantuan pada 'Pecco' di Austin.

1 dari 2 halaman

Gelar Dunia Fabio Quartararo Bakal Fantastis

Johann Zarco dan Fabio Quartararo (c) Yamaha
Johann Zarco dan Fabio Quartararo (c) Yamaha

Lewat Corsedimoto, Kamis (21/10/2021), Zarco tak memungkiri bakal sangat senang jika Quartararo berhasil juara. Dengan begitu, mereka bisa mengawinkan tiga gelar dunia dan membuat banyak orang Prancis makin mencintai dunia balap motor. Sebagai catatan, Prancis belum pernah punya juara dunia di kelas para raja.

"Fabio kompetitif sejak awal musim. Sayangnya saya tak bisa menjalani paruh kedua musim ini lebih baik. Setidaknya kini Prancis punya satu rider kandidat juara. Gelar dunia Fabio bakal fantastis, karena ada banyak anak yang bisa tertarik pada dunia balap motor," ujar Zarco yang merupakan juara dunia Moto2 2015 dan 2016.

Di lain sisi, Zarco tak menutup kemungkinan memberi bantuan kepada Bagnaia. Namun, jika melihat performanya belakangan ini, rider berusia 31 tahun ini tak yakin bisa melakukannya. Seperti yang diketahui, Zarco belakangan ini mengalami cedera arm pump, dan performanya belum kembali garang sejak operasi sebulan lalu.

2 dari 2 halaman

Butuh Kecepatan untuk Bantu Pecco Bagnaia

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse
Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

"Di sini, Pecco telah terbukti punya kecepatan yang menakjubkan, dan saya sedang bekerja keras agar seperti dia. Apakah saya bisa membantunya dalam balapan? Saya rasa tidak. Tentu saya harus punya kecepatan yang dibutuhkan demi melakukannya, namun kita lihat saja nanti," ungkap Zarco.

"Pecco akan coba merebut kemenangan, dan saya ingin naik podium bersamanya. Namun, ada banyak rider yang juga membidik target ini. Saya punya sepuluh hari untuk istirahat sejak balapan terakhir (di Austin), kita lihat saya apa yang akan terjadi nanti. Saya ingin kompetitif lagi, melupakan balapan-balapan yang lalu," tutupnya.

Saat ini, Zarco berada di peringkat kelima pada klasemen pembalap dengan koleksi 141 poin. Ia tertinggal delapan poin dari Miller yang merupakan tandem Bagnaia.

Sumber: Corsedimoto

KOMENTAR