BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Anggap Wajar Kontrak Remy Gardner, Danilo Petrucci Ingin Tetap di KTM

04-06-2021 09:30 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Philip Platzer Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci (c) KTM Images/Philip Platzer

Bola.net - Pembalap Tech 3 KTM Factory Racing, Danilo Petrucci, menyatakan bahwa naiknya Remy Gardner ke MotoGP dengan tim yang sama pada tahun depan merupakan hal yang sangat bisa dimaklumi. Meski begitu, kepada Crash.net, Kamis (3/6/2021), Petrucci mengaku juga sangat ingin bertahan di tim ini.

Sejak bergabung dengan Red Bull KTM Ajo di Moto2 tahun ini, Gardner memang langsung dikabarkan bakal naik ke MotoGP 2022 bersama Tech 3. Usai meraih lima podium termasuk satu kemenangan dalam enam seri perdana, serta memimpin klasemen, rider Australia itu pun akhirnya benar-benar teken kontrak dengan KTM dan Tech 3.

Kini, pertanyaan selanjutnya adalah siapa di antara Petrucci dan Iker Lecuona yang akan dipertahankan oleh KTM dan Tech 3. Keduanya bahkan bisa kompak terdepak karena tandem Gardner, Raul Fernandez, juga tampil sangat gemilang, kini tengah duduk di peringkat kedua Moto2 dengan empat podium termasuk dua kemenangan.

1 dari 3 halaman

Sudah Lama Tahu Soal Kontrak Remy Gardner

Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi Pembalap Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner (c) KTM Ajo/Ajo.fi

Petrucci, yang kini berusia 30 tahun, pun mengaku sudah lama mengetahui rencana KTM menggaet Gardner dan menurunkannya di Tech 3. Namun, rider Italia ini masih berharap bisa dijadikan tandem Gardner tahun depan, walau proses negosiasi belum juga digelar dengan pabrikan asal Austria tersebut.

"Saya tahu kabar soal Remy sejak lama. Ia memang layak mendapatkannya. Ia tengah memimpin Moto2, jadi alami ke MotoGP. Tapi saya juga ingin lanjut di KTM, karena saya baru setengah tahun naik motor ini, jadi setidaknya saya ingin memulai musim baru dengan pengetahuan cukup soal motor dan fokus pada performa," ujarnya.

"Namun, kami masih belum bicara dengan KTM. Saya rasa kami akan menunggu setelah bulan ini. Jujur saja, saya tak takut soal ini, karena keputusan tak ada di tangan saya. Saat ini, saya juga belum bisa memutuskan apa pun. Saya hanya harus melaju secepat mungkin," ungkap eks pembalap Pramac Racing dan Ducati Team ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kepikiran Pindah ke WorldSBK

Petrucci juga menyatakan bahwa dirinya belum bicara dengan tim-tim MotoGP lainnya, dan kini hanya ingin fokus lebih cepat di atas RC16. Namun, jika kesepakatan dengan KTM gagal diraih, rider yang akrab disapa 'Petrux' ini uniknya tak punya keinginan pindah ke WorldSBK, seperti yang terakhir dilakukan oleh Tito Rabat.

"Saya belum bicara dengan tim-tim lain. Masa depan ada di tangan saya, karena saya bisa melaju lebih cepat, saya ingin lebih cepat. Saya tahu itu memungkinkan, namun saat ini saya kesulitan. Saya hanya punya satu target: melanjutkan kerja sama dengan KTM. Jika tidak, saya tak merasa bakal pindah ke Superbike. Jujur saja, saya belum memikirkannya," tutupnya.

Seperti diketahui, sebelum teken kontrak dengan KTM dan Tech 3 pada pertengahan tahun lalu, Petrucci mendapatkan tawaran serius untuk berlaga di Reli Dakar. Awal tahun ini ia bahkan sudah 'latihan' dengan berpartisipasi dalam ajang enduro Reli Sardinia.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Ketika Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Tukar Kendaraan Balap

KOMENTAR