BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Iannone Kembali Kendarai Motor, Latihan Motocross Bareng Romano Fenati

31-01-2021 17:05 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone (c) Facebook/Aprilia Racing Andrea Iannone (c) Facebook/Aprilia Racing

Bola.net - Usai dijatuhi hukuman larangan balap di kompetisi apa pun selama empat tahun oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) akibat kasus doping pada November 2020, Andrea Iannone untuk pertama kalinya kembali mengendarai motor, pada meski motor tersebut bukanlah motor MotoGP.

Seperti diketahui, sampel urin The Maniac dari MotoGP Malaysia pada 3 November 2019 dipastikan mengandung drostanolone, substansi steroid terlarang menurut Agen Anti-Doping Dunia (WADA). Usai melewati urusan yang rumit, CAS menyatakan Iannone bersalah dan ia dilarang berkompetisi di ajang apa pun selama empat tahun.

Tak hanya itu, Iannone juga dilarang mengendarai motor apa pun di berbagai sirkuit atau trek yang telah dihomologasi oleh FIM. Itulah alasan ia tak pernah terlihat mengendarai motor apa pun di sirkuit tertentu, dan hanya mengendarai motor di jalan raya. Namun, pada Jumat (29/1/2021) ia akhirnya bisa naik motor lagi di sirkuit.

1 dari 2 halaman

Masih Belum Lupa Cara Kendarai Motor

Iannone pun mengendarai motor motocross di Abruzzo International Circuit di Italia, bersama rider Sterilgarda Max Racing Team, Romano Fenati, yang dimanajeri oleh kakak Iannone, Angelo Iannone. Selain itu juga ada rider Leopard Racing, Dennis Foggia, dan pelatih balap Aprilia Racing, Matteo Baiocco.

"Hai, semua. Hari ini aku kembali naik motor dan rasanya menyenangkan. Aku ternyata masih bisa memindahkan gigi, aku belum lupa. Aku bersama Foggia, Fenati, dan Baiocco. Mereka sedang latihan dan aku datang untuk menjalani beberapa lap usai waktu yang sangat lama, sungguh menyenangkan. Salam hormat dan pelukan untuk semua penggemar balap motor," tulisnya lewat Instagram.

Kepada Corsedimoto pada Senin (18/1/2021) lalu, Iannone pernah membela Pramac Racing, Ducati Team, Suzuki Ecstar, dan Aprilia Racing ini mengaku belum 'menyerah' soal kansnya terlibat di paddock MotoGP. Meski begitu, ia masih merahasiakan peran apa yang akan ia jabat nantinya.

Sumber: Corsedimoto

2 dari 2 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR