BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Iannone Benarkan Sempat Didekati Aprilia

28-07-2017 14:30 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone (c) Suzuki Andrea Iannone (c) Suzuki

Bola.net - Rider Suzuki Ecstar, Andrea Iannone membenarkan gosip bahwa dirinya sempat didekati Aprilia Racing Team Gresini untuk menggantikan Sam Lowes di MotoGP musim depan. Meski begitu, kepada La Gazzetta dello Sport, Iannone mengaku telah menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan di Suzuki, sesuai dengan durasi kontraknya.

Memiliki kontrak sampai akhir 2018 bersama Suzuki, Iannone sempat dikabarkan bakal hengkang akhir tahun nanti, mengingat prestasi kedua belah pihak sama-sama terjun bebas di sembilan seri pertama musim ini. Aprilia yang kebetulan juga tak puas atas kinerja Lowes pun mengincar Iannone.

"Fakta Aprilia mengincar saya memang tak terbantahkan. Tapi saya punya kontrak dengan Suzuki sampai akhir 2018. Saya ingin bertahan. Pada awalnya saya memang tak puas atas performa kami, banyak pikiran mengganggu. Tapi saya menganalisa segalanya dengan tenang dan mood saya kembali. Kami telah mengalami kemajuan," ujarnya.

The Maniac pun mengaku tak mau panik hingga bertindak gegabah dalam menyikapi kemunduran Suzuki dibanding tahun lalu. Rider Italia berusia 27 tahun ini yakin proses adaptasinya memang butuh waktu, dan bertekad bekerja keras membawa GSX-RR kembali ke puncak.

"Saya tidak cemas. Saya telah menemukan hal yang sempat hilang dari diri saya. Bahkan saat di Ducati, saya juga sempat mengalami masa buruk, namun lalu hasil baik berdatangan. Saya selalu melakukan yang terbaik, 110%, entah untuk menang atau hanya finis ke-10," pungkas Iannone.

KOMENTAR