BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Dovizioso Tertawa Heran Masih Pimpin Klasemen MotoGP

21-09-2020 12:16 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengaku tertawa heran melihat namanya masih memimpin klasemen pembalap dengan 84 poin. Padahal, ia sekadar finis kedelapan dalam MotoGP Misano, Emilia Romagna, pada Minggu (20/9/2020). Lewat GPOne, Dovizioso menyebut situasi ini cukup lucu.

Dovizioso yang start dari posisi 10, langsung melorot ke posisi 13 pada lap pembuka. Ia naik dua posisi pada lap berikutnya usai Valentino Rossi dan Brad Binder terjatuh. Usai menyalip Danilo Petrucci, dan masalah teknis yang dialami Jack Miller, rider Italia ini naik ke posisi 9.

Pada Lap 20, Dovizioso melorot satu posisi lagi usai tersalip Takaaki Nakagami, namun kembali ke posisi 8 usai Francesco Bagnaia dan Iker Lecuona terjatuh dan gagal finis. Dengan Fabio Quartararo finis keempat, Dovizioso pun memimpin satu poin atas rider Prancis tersebut dan Maverick Vinales.

1 dari 3 halaman

Situasi yang Lucu

Lagi-lagi, bukannya bahagia memimpin klasemen, 'Dovi' malah geleng-geleng kepala. Ia merasa heran masih bisa ada di peringkat terpuncak, padahal ia tak tampil cukup kompetitif dan bahkan tak ikut memperebutkan podium. Ia pun berharap bisa memimpin klasemen dengan cara yang lebih layak, yakni dengan performa yang memang garang.

"Melihat klasemen hari ini bikin saya tertawa, karena rasanya justru berat harus memimpin klasemen ketika saya lamban. Tapi inilah yang terjadi. Ini lucu, tapi kami harus tampil lebih baik demi membawa poin yang penting. Kami akan terus bekerja demi memperbaiki performa dan belajar adaptasi ketika situasi tak mendukung," ujarnya.

"Kami sudah masuk pertengahan musim, tapi bakal lebih menyenangkan jika bisa ikut memperebutkan podium ketimbang ada di puncak klasemen tanpa benar-benar punya kecepatan yang layak untuk memimpin kejuaraan. Ini bikin frustrasi, karena kami bekerja keras beradaptasi namun tetap sulit menerapkan banyak hal," lanjut Dovizioso.

2 dari 3 halaman

Belum Ideal untuk Perebutkan Gelar

Rider berusia 34 tahun ini juga menyatakan, memimpin klasemen bukanlah cerminan yang sesungguhnya dari performa Ducati. Menurutnya, situasi Tim Merah belum ideal untuk memperebutkan gelar. Atas alasan ini, ia berharap bisa tampil jauh lebih garang pada balapan-balapan berikutnya.

"Saya lebih konsisten ketimbang balapan pertama di Misano, tapi saya tetap tak punya kecepatan untuk memperbaiki situasi. Jadi kami tak benar-benar dalam kondisi yang layak untuk memperebutkan gelar. Tapi tentu saya tak mau menyerah karena saya tahu tiap trek bisa punya kisah berbeda, dan kami harus siap," tutupnya.

Dovizioso akan kembali turun lintasan dengan para pembalap lainnya dalam MotoGP Catalunya yang digelar di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol, pada 25-27 September mendatang.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Maverick Vinales Juarai MotoGP Emilia Romagna 2020

KOMENTAR