Andrea Dovizioso Tentukan Masa Depan Sebelum MotoGP Jerez 2020

Anindhya Danartikanya | 9 Juni 2020, 09:05
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, akan menentukan masa depannya sebelum balapan pertama MotoGP 2020 digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17-19 Juli nanti. Itulah yang dinyatakan sang manajer pribadi, Simone Battistella, via Crash.net, Senin (8/6/2020).


Masa depan Dovizioso memang menjadi tanda tanya besar sejak awal tahun ini. Pasalnya, ia terus-terusan digosipkan bakal hengkang dari Ducati Team, mengingat tim asal Italia tersebut sejak tahun lalu getol mengincar rider-rider muda.

Kini, Ducati Team telah mendapatkan tanda tangan rider juniornya dari Pramac Racing, Jack Miller, dan bertekad menandemkannya dengan Dovizioso. Meski begitu, negosiasi antara kedua belah pihak berjalan sangat alot.

1 dari 3 halaman

Rumitnya Soal Perkara Gaji

Isunya, Dovizioso yang digaji 6 juta euro per musim pada 2019 dan 2020, tak ingin mendapatkan pengurangan gaji walau tim-tim MotoGP saat ini melakukan hal tersebut karena adanya krisis finansial akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Pengurangan gaji ini dinilai tak begitu layak diterima Dovizioso, mengingat ia merupakan runner up selama tiga tahun belakangan dan satu-satunya rider yang mampu menjadi lawan utama Marc Marquez dalam perebutan gelar dunia.

Belum lagi, Dovizioso telah terbukti setia pada Ducati sejak 2013: rela membela mereka saat masih terpuruk, dan menjadi ujung tombak pengembangan Desmosedici, hingga motor itu bisa menjadi kuat seperti sekarang usai kerja samanya dengan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

2 dari 3 halaman

Bertahan Satu Tahun atau Dua Tahun?

"Kami sedang berdiskusi dengan Ducati, dan kami akan tahu soal apakah Dovi bakal bertahan pada 2021 dan 2022 sebelum kami pergi balapan," ungkap Battistella, yang juga manajer rider Moto2, Lorenzo Baldassarri, dan rider WorldSBK, Alvaro Bautista, ini.

Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, juga belakangan menyatakan pihaknya sangat terbuka menerima masukan dari Dovizioso soal durasi kontrak. Ia mengaku Ducati bersedia mempertimbangkan perpanjangan kontrak selama satu atau dua tahun.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR