BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Dovizioso: Dalam Masa Sulit, Ducati Harus Tetap Kompak

13-08-2020 09:25 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, tak mau lagi meraih hasil buruk menjelang MotoGP Austria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, 14-16 Agustus nanti. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim, Rabu (12/8/2020), setelah hanya mampu finis ke-11 di Brno, Ceko akhir pekan lalu.

Dovizioso boleh jadi finis ketiga dan naik podium di balapan Jerez pertama, namun ia start ke-14 dan hanya finis keenam di balapan Jerez kedua. Di Brno, situasinya makin terpuruk. Ia tak kompetitif sepanjang pekan balap dan hanya duduk di posisi 18 dalam kualifikasi.

Hasil ini pun membuat Dovizioso menolak besar kepala menjelang balapan di Red Bull Ring, di mana Ducati tak terkalahkan sejak 2016 dan di mana rider asal Italia ini sukses merebut kemenangan pada 2017 dan 2019. Menurutnya, jika Desmosedici GP tak kompetitif, maka hasil ini sulit diulang.

1 dari 2 halaman

Sulit Bikin Prediksi Tahun Ini

"GP Ceko telah membuktikan betapa sulitnya bikin prediksi tahun ini. Setiap balapan punya kisah berbeda. Jadi, meski Ducati meraih empat kemenangan di Red Bull Ring selama empat tahun terakhir, kini kami harus memikirkan prioritas untuk kembali nyaman di atas Desmosedici," ujar 'Dovi'.

Bukan rahasia lagi bahwa ada ketegangan antara Dovizioso dan Ducati selama beberapa bulan terakhir, yang membuat dirinya terancam tak dapat kontrak baru. Balapan di Austria pun tak dimungkiri akan memengaruhi masa depannya.

"Dalam masa-masa sulit seperti ini, kami harus tetap kompak, dan saya melihat bahwa balapan di Austria nanti adalah peluang yang baik. Kami harus tetap tenang dan bekerja keras seperti yang selalu kami lakukan," pungkas pembalap berusia 34 tahun ini.

2 dari 2 halaman

Video: MotoGP 2020 Takkan Mampir Negara Non-Eropa

KOMENTAR