BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Dovizioso Bidik Podium di Misano, Perlebar Kans Juarai MotoGP

10-09-2020 13:06 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, bertekad tampil baik di seri kandangnya, MotoGP San Marino dan Emilia Romagna, yang sama-sama akan digelar di Sirkuit Misano, masing-masing pada 11-13 dan 18-20 September mendatang.

Misano merupakan 'rumah' baik bagi Dovizioso maupun Ducati, dan mereka pernah sukses meraih kemenangan bersama pada 2018 lalu. Prestasi ini pun membuat mereka merasa percaya diri menyongsong kedua balapan ini.

Saat ini, Dovizioso juga tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan koleksi 67 poin, hanya tertinggal 3 poin dari Fabio Quartararo di puncak. Alhasil, podium akan menjadi hasil manis baginya akhir pekan nanti.

1 dari 3 halaman

Aspal Baru Bakal Mengecoh

Di lain sisi, peta persaingan di Misano juga tampaknya bakal semakin acak. Memang banyak motor yang karakternya cocok dengan trek ini, namun fakta bahwa lintasannya baru diaspal ulang, bakal membuat kondisi makin mengecoh.

"Kami punya ekspektasi tinggi dari dua balapan beruntun di Misano ini. Kami sangat bertekad untuk kembali memperebutkan podium," ujar Dovizioso dalam rilis resmi tim, Rabu (9/9/2020).

"Tapi, pertama, sangat krusial untuk memahami kondisi terbaru trek ini, karena baru-baru ini diaspal ulang. Pada akhir Juni, Michele Pirro menjalani uji coba di sini, dan ia mencatat waktu yang baik. Ini bikin kami percaya diri," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Siap Manfaatkan Uji Coba

Dovizioso juga menyatakan uji coba yang akan digelar di trek yang sama pada Selasa (15/9/2020) nanti harus dimanfaatkan dengan baik oleh Ducati demi menjalani balapan kedua di Misano, begitu juga di trek-trek lainnya.

"Selain dua balapan ini, kami juga akan menjalani uji coba selama sehari pada 15 September, di antara kedua balapan. Bakal sangat penting memanfaatkan kesempatan ini," pungkas tiga kali runner up ini.

Sumber: Ducati Corse

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR