BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andrea Dovizioso Akui Cemaskan Yamaha di MotoGP Misano

02-09-2019 14:30 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (c) Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, akan mengawasi gerak-gerik para rider Yamaha dalam pekan balap MotoGP Misano, San Marino pada 13-15 September mendatang, mengingat mereka sukses berkuasa dalam uji coba yang digelar di tempat yang sama pada 29-30 Agustus lalu. Hal ini ia sampaikan via Speedweek.

Dengan kondisi fisik yang tak prima akibat kecelakaan di Silverstone, Dovizioso menduduki posisi 17, tertinggal 18 detik dari Fabio Quartararo yang ada di puncak. El Diablo pun diikuti Franco Morbidelli di posisi ketiga, sementara Valentino Rossi dan Maverick Vinales duduk di posisi keempat dan keenam.

"Kami fokus menjajal banyak perangkat dan coba mempersiapkan diri menghadapi pekan balap. Kami tak terlalu cepat, tapi kami tahu bahwa uji coba sangatlah berbeda dibanding balapan. Meski begitu, beberapa rival tertentu sangatlah cepat. Kita lihat saja nanti," ungkap rider asal Italia ini.

1 dari 2 halaman

Misano Trek Yamaha

Melihat empat Yamaha menduduki posisi enam besar dalam uji coba ini, Dovizioso pun yakin mereka layak diwaspadai dalam pekan balap nanti. Menurut Dovizioso, Yamaha sudah bekerja keras mengatasi masalah grip dan akselerasi, ditambah fakta bahwa Misano biasa bersahabat dengan mereka.

"Yamaha tahun ini jauh lebih kuat ketimbang tahun lalu, karena mereka sudah bekerja keras demi mereduksi margin. Jadi normal saja melihat peningkatan ini dari mereka. Tapi saya mencemaskan mereka pada balapan nanti, karena saya rasa Misano trek yang baik untuk mereka. Mereka bisa cepat di sana," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Amati Ritme Balap

Meski begitu, Dovizioso yakin daftar catatan waktu pada uji coba kali ini tak bisa dijadikan patokan utama, karena kebanyakan rider memakai ban lunak untuk melakukan time attack. Ia yakin justru data soal ritme balaplah yang lebih penting diamati, dan di sektor inilah Quartararo dan Marc Marquez sangat unggul dibanding lainnya.

"Anda harus hati-hati melihat catatan uji coba. Anda harus lihat siapa yang pakai ban lunak. Saya rasa hanya Marc dan saya yang bahkan tak mencobanya. Ini ban yang bagus untuk catatan waktu, jadi catatan waktu dalam uji coba tak bisa dijadikan patokan. Yang benar adalah hanya Fabio dan Marc yang punya ritme lebih baik," tutupnya.

Mengoleksi enam podium dan dua kemenangan, saat ini Dovizioso berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap MotoGP dengan koleksi 172 poin, tertinggal 78 poin dari Marquez yang ada di puncak.

Sumber: Speedweek

Setelah 40 Tahun, Perempuan Iran Akhirnya Saksikan Pertandingan di Stadion

KOMENTAR