BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Andai Saja Espargaro Tak Tabrak Dovizioso...'

14-06-2017 13:45 | Anindhya Danartikanya

Andrea Dovizioso (c) AFP Andrea Dovizioso (c) AFP

Bola.net - Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti menyatakan rasa bangganya pada sang pembalap, Andrea Dovizioso yang sukses meraih dua kemenangan beruntun di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol. Kepada Moto.it, Ciabatti menyebut Dovizioso telah menjalani latihan fisik dan persiapan mental dengan baik selama musim dingin.

Bergabung dengan Ducati Corse sejak 2013, Dovizioso menjadi ujung tombak proses pengembangan Desmosedici dan proses kebangkitan pabrikan Italia itu dari keterpurukan. Kini dengan perkembangan positif seiring berjalannya waktu, Dovizioso kembali menemukan motivasi.

"Kemenangan di Sepang yang datang tujuh tahun usai Donington membuat Dovi kian sadar tujuannya. Dovi sempat ragu soal skill dan talentanya sendiri, namun kini ia percaya. Dua kemenangan ini mengonfirmasi ia bisa bertarung sengit dengan Marquez, Rossi, Pedrosa dan Vinales," ujar Ciabatti.

Aleix Espargaro meminta maaf kepada Andrea Dovizioso usai insiden tabrakan di Argentina. (c) KYTAleix Espargaro meminta maaf kepada Andrea Dovizioso usai insiden tabrakan di Argentina. (c) KYT

Saat ini, Dovizioso bahkan menjadi salah satu kandidat juara dunia. Ia tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pembalap, hanya tertinggal tujuh poin dari Maverick Vinales. Ciabatti pun yakin Dovizioso akan memimpin klasemen andai Aleix Espargaro tak menabraknya di Argentina hingga gagal finis.

"Seperti yang sudah kami katakan, kami akan tetap membumi. Tapi kami takkan memungkiri bahwa kami senang Dovi hanya tertinggal tujuh poin dari Maverick. Tanpa insiden tertabrak Aleix di Argentina, Dovi jelas bisa memimpin klasemen sekarang, ini benar," tutur Ciabatti.

Asa Ducati meraih gelar pertama sejak 2007 bersama Casey Stoner pun kian melambung. "Kami memang bukan favorit, tapi bodoh bila kami tak mencobanya. Kami juga paham motor kami harus lebih baik lagi, tapi kami bekerja keras dan terbukti mengalami peningkatan di beberapa seri terakhir. Kami akan berusaha keras meraih hasil terbaik," pungkas Ciabatti.

KOMENTAR