BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins Siap Rebut Runner Up dari Dovizioso-Petrucci

09-07-2019 10:15 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Usai mengalami kecelakaan dan gagal finis di Assen, Belanda, dan Sachsenring, Jerman, Alex Rins sudah tak terlalu mengharapkan gelar dunia MotoGP 2019. Usai balap di Sachsenring, rider Suzuki Ecstar tersebut justru mengaku kepada Crash.net, bahwa ia kini lebih menargetkan peringkat runner up.

Menyongsong rehat musim panas, kini Rins duduk di peringkat 4 pada klasemen pebalap dengan koleksi 101 poin. Ia telah tertinggal 85 poin dari Marc Marquez, dan menurutnya, mengejar ketertinggalan poin sebanyak itu adalah tugas sulit. Meski begitu, runner up masih berpeluang ia genggam.

Rins hanya tertinggal 26 poin dari Andrea Dovizioso, dan 20 poin saja dari Danilo Petrucci. "Sungguh disayangkan, dua kali gagal finis. Kini puncak klasemen sudah sangat jauh. Tapi kami masih bisa memperebutkan runner up," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Marquez Sudah Jauh, Bidik Dovi-Petrucci

Dalam balapan di Sachsenring, Rins sejatinya punya performa yang cukup menjanjikan. Ia tengah duduk di posisi kedua sebelum terjatuh pada Lap 19. Memilih melihat hal-hal positifnya saja, rider 23 tahun ini yakin performa tersebut membuktikan dirinya bisa menantang Dovizioso dan Petrucci.

"Jelas. Sirkuit-sirkuit berikutnya adalah sirkuit yang saya sukai. Motor kami kompetitif, jadi kami bisa menunjukkan potensi. Marc punya margin poin yang sangat besar. Sulit mengalahkannya, jadi target saya Dovi atau Petrux. Jelas kami akan coba memenangkan balapan, tapi Marc sudah sangat jauh," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri Jelang Paruh Kedua Musim

Rins yakin Suzuki bisa tampil garang di Brno, Ceko; Silverstone, Inggris; Aragon, Spanyol, serta Jepang, Australia, dan Malaysia. Satu-satunya sirkuit yang ia antisipasi bakal sulit hanyalah Red Bull Ring, Austria, yang selama ini justru dikenal lebih bersahabat untuk motor-motor Ducati.

"Saya tak takut pada trek-trek berikutnya. Bahkan kami tak cemas soal Qatar atau Mugello. Kami tahu akan sedikit kesulitan, tapi semua baik-baik saja. Balapan berikutnya yang akan menyulitkan kami mungkin Austria, tapi di Brno, Silverstone, Aragon, dan tiga balapan di luar Eropa, kami bisa kompetitif," pungkas Rins.

Usai rehat musim panas, Rins akan kembali turun lintasan dalam pekan balap di Brno pada 2-4 Agustus, dan uji coba pascabalap pada 5 Agustus. Pada paruh pertama musim ini, Rins telah mengoleksi dua podium, yang salah satunya merupakan kemenangan di Austin, Texas.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR