BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins Sedih 'Hancurkan' Balapan Franco Morbidelli di Aragon

23-09-2019 11:47 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku sedih dan kecewa telah 'menghancurkan' balapan rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, di MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (22/9/2019). Kedua rider ini bersenggolan di Tikungan 12 pada lap pertama. Morbidelli pun terjatuh dan gagal finis.

Start ke-13, Rins merangsek ke posisi 9 di tikungan pertama, lalu menyalip sang tandem, Joan Mir. Memasuki Tikungan 12, ia pun hendak menyalip Morbidelli lewat jalur dalam. Sayangnya, ia menabrak bagian belakang motor rider Italia tersebut. Morbidelli terjatuh, Rins pun melebar dan kehilangan winglet kanannya.

Akibat insiden ini pula, Rins sempat melorot ke posisi 19. Memasuki Lap 5, rider Spanyol ini pun telah duduk di posisi 12, mengejar Andrea Iannone, Danilo Petrucci dan Miguel Oliveira. Meski begitu, pada Lap 7, ia harus menjalankan hukuman Long Lap. Ia tetap berada di posisi 12, namun tertinggal jauh dari ketiga rider tersebut.

1 dari 2 halaman

Hukuman Long Lap Sudah Cukup

"Saya minta maaf pada Franky karena saya menghancurkan balapannya. Saya sudah pergi ke garasinya untuk minta maaf. Usai insiden itu, saya duduk di posisi 19, lalu naik ke posisi 12, dan dapat hukuman Long Lap, yang saya terima dengan legawa," ujar rider berusia 23 tahun ini kepada Crash.net usai finis.

Beberapa pihak meyakini bahwa hukuman Rins kurang setimpal dengan insiden yang ia timbulkan, namun Rins yakin hukuman Long Lap sudah cukup berat baginya, apalagi ia sempat 'terdampar' di posisi belakang usai insiden senggolan itu. Ia pun harus susah payah demi finis di posisi 9.

"Jika saya jadi Franky, pasti saya sangat marah. Tapi saya rasa hukuman Long Lap sudah cukup. Jika ia terjatuh dan saya lanjut di posisi 9, mungkin saya akan terima jika dijatuhi hukuman lebih berat. Tapi saya duduk di posisi 19, harus naik ke posisi 12, lalu dapat hukuman Long Lap... Saya rasa ini cukup," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Peringkat Ketiga

Rins juga mengaku ban belakang keras yang ia pilih tak ideal untuk menjalani balapan ini. "Saya sempat kehilangan kontak dengan kelompok Danilo Petrucci, dan ban saya sangat kesulitan diajak mengejar ketertinggalan ini. Tapi akhirnya finis di posisi 9, hasil yang tak buruk untuk koleksi poin," pungkasnya.

Berkat hasil ini, Rins kembali naik ke peringkat ketiga pada klasemen pebalap dengan koleksi 156 poin, hanya unggul satu poin atas Petrucci (Ducati Team) di peringkat keempat. Mereka akan kembali turun di MotoGP Buriram, Thailand, pada 4-6 Oktober mendatang.

Sumber: Crash.net

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR