Alex Rins Sebal Para Rival Sebut Suzuki Mudah Dikendarai

Anindhya Danartikanya | 25 April 2020, 12:40
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki
Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, secara blak-blakan mengaku jengkel mendengar komentar-komentar para rival dan para pengamat MotoGP yang menyebut motor GSX-RR mudah dikendarai. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Diario AS.


Rins telah membela Suzuki sejak 2017, dan sejak itu pula ia mengoleksi delapan podium, yang dua di antaranya kemenangan pada 2019. Berkat performa dan prestasinya yang gemilang ini, GSX-RR dicap sebagai salah satu motor yang mudah dikendarai.

Banyak penghuni paddock MotoGP yang juga berpendapat bahwa GSX-RR memiliki karakter yang sangat mirip Yamaha YZR-M1, motor yang sejak lama memiliki predikat ramah dengan gaya balap apa pun dan ramah pada debutan. Meski begitu, Rins tak sepakat.

1 dari 3 halaman

Suzuki Belum Cukup Bertenaga

"Opini itu mengganggu saya. Mereka pikir saya dan Joan Mir tampil kompetitif karena motor kami mudah dikendarai. Motor kami memang membelok dengan baik, tapi Anda harus tetap mendorongnya menuju limit performa," ungkap Rins.

Pebalap Spanyol ini mengakui bahwa, seperti YZR-M1, GSX-RR memang lincah ketika dibawa melaju di tikungan. Meski begitu, ia juga tak memungkiri bahwa GSX-RR tak memiliki tenaga berlebih seperti Ducati dan Honda.

"Memang benar di tikungan-tikungan cepat motor lain kurang andal ketimbang kami, tapi di trek lurus, mereka lebih cepat dari kami. Kami harus membawa motor ini menuju limit performa," ujar pebalap berusia 24 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Sesumbar

Rins sendiri merupakan salah satu rider yang diawasi oleh para rivalnya pada masa uji coba pramusim Februari lalu, karena tak hanya cepat dalam lap tunggal, ia juga konsisten dalam simulasi balap.

Meski begitu, Rins ogah sesumbar. Ia belum mau menyatakan GSX-RR sebagai motor yang bisa mengantarnya memperebutkan gelar, mengingat MotoGP belum balapan akibat pandemi virus corona.

"Entah apakah kami punya motor yang bisa meraih gelar dunia, karena tahun ini kami bahkan belum sekalipun balapan. Tapi saya yakin kami bisa bekerja dengan sangat baik," pungkas Rins.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR