BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins Resmi Bertahan di Suzuki Ecstar untuk MotoGP 2021 dan 2022

19-04-2020 17:53 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Suzuki Ecstar secara resmi mengumumkan bahwa Alex rins akan bertahan di tim mereka untuk MotoGP pada musim 2021 dan 2022. Hal ini mereka umumkan pada Minggu (19/4/2020), saat seluruh penghuni paddock tengah menjalani karantina mandiri akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Rins menjalani debut Grand Prix di kelas Moto3 pada 2012 lalu, dan sukses merebut posisi runner up pada 2013, di belakang Maverick Vinales. Pada 2015, ia naik ke Moto2 dan kembali jadi runner up. Setelah duduk di peringkat 3 pada 2016, ia pun naik ke MotoGP pada 2017 bersama Suzuki.

Sejak 2017, Rins pun menjadi ujung tombak pengembangan GSX-RR, dan pada 2018, ia sukses meraih lima podium. Pada 2019, ia hanya meraih tiga podium, namun dua di antaranya adalah kemenangan, yang ia raih setelah membekuk Valentino Rossi di Austin dan Marc Marquez di Silverstone.

1 dari 3 halaman

Menjanjikan di Masa Pramusim 2020

Pada uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu, Rins dan Suzuki menunjukkan potensi yang jauh lebih besar. Tak hanya cepat dalam lap tunggal, ia juga memiliki ritme berkendara yang sangat konsisten setiap kali menjalani simulasi balap.

Suzuki belum mengumumkan masa depan tandem Rins saat ini, Joan Mir. Meski begitu, sang manajer tim, Davide Brivio telah berulang kali menyatakan bahwa pihaknya bertekad mempertahankan juara dunia Moto3 2017 tersebut.

Berikut pernyataan resmi Alex Rins lewat rilis resmi Suzuki Ecstar.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Alex Rins

"Harapan saya adalah melanjutkan kerja sama dengan Suzuki, dan akhirnya inilah yang saya lakukan. Saya yakin protek ini punya potensi jadi pemenang, saya punya hasrat untuk menang, jadi kami cocok dengan sempurna. Ini adalah tempat yang sempurna bagi saya, dan kami telah bekerja keras bersama demi meraih hasil-hasil besar. Saya selalu percaya pada tim dan atas alan ini mudah bagi kami untuk mendapatkan kesepakatan dasar begitu dini. Kemudian, kami mengambil waktu untuk memfinalisasi detail-detailnya dan mengikuti semua proses internal.

"Kini kami harus memahami apa yang akan terjadi pada musim 2020. Kami siap untuk berkompetisi di level maksimal, seperti yang sudah kami tunjukkan dalam uji coba pramusim. Saat ini, seluruh dunia tengah menghadapi situasi tak terduga yang memengaruhi semua negara dan kami harus bersama tdan melihat evolusinya. Kami akan betap bersiap demi sekalinya kami dipanggil untuk mulai balapan, kapan pun bisa digelar. Dorna telah berusaha semampu mereka agar kami bisa berkompetisi, tapi mereka tentu akan mengutamakan hal yang paling penting; keselamatan dan kesehatan orang-orang. Kami hanya bisa bersiap dan menunggu untuk memulai balapan, dan selama itu, kami akan fokus berlatih."

3 dari 3 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR