Alex Rins Pamer 'Suvenir' Aspal MotoGP Mandalika yang Masuk ke Baju Balap

Anindhya Danartikanya | 21 Maret 2022, 15:15
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku cukup puas bisa finis kelima dalam balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022). Ia pun menyebut hasil ini sudah sangat baik, jika mengingat segala kendala yang ia hadapi sepanjang akhir pekan.

Sejak tiba di Mandalika, Rins mengalami insomnia. Waktu tidurnya tak cukup, dan hal ini melemahkan kondisi fisiknya. Apalagi cuaca yang sangat panas melanda kawasan Lombok, sehingga aksi di trek jadi lebih menantang. Rins dan timnya juga kesulitan menemukan performa terbaik dari GSX-RR.

Alhasil, pembalap asal Spanyol itu hanya duduk di posisi kedelapan dalam sesi kualifikasi. Dalam balapan, ia sempat merangsek ke posisi keempat pada Lap 1, dan menyalip Fabio Quartararo pada Lap 3. Namun, pada pertengahan balap, Quartararo membalasnya, begitu juga Johann Zarco.

1 dari 2 halaman

Sempat Cemas Balapan Dibatalkan karena Hujan

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) AP Photo

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) AP Photo

"Untungnya kami mampu menjalankan balapan. Tadinya saya sangat mencemaskan kondisi trek dan tak tahu apakah kami bisa balapan. Balapan ini berat. Saya melakukan start dengan baik dan melakukan segalanya demi naik podium," ungkap Rins lewat rilis resmi tim.

"Sayangnya, usai mengalami beberapa momen besar pada ban depan, saya mencoba tetap tenang dan berkendara lebih mulus. Saat Zarco dan Quartararo menyalip saya, saya lihat ritme balap mereka lebih baik, dan saya sadar tak bisa apa-apa tanpa risiko besar," lanjut Rins.

Kini, Rins pun duduk di peringkat kedelapan pada klasemen pembalap dengan koleksi 20 poin, jumlah poin yang juga dikoleksi sang tandem, Joan Mir, yang ada di peringkat kesembilan. Ia pun berharap bisa mempertahankan konsistensi ini di Seri Argentina, 1-3 April nanti.

2 dari 2 halaman

Tetap Senang Dapat Poin

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing

"Saya finis kelima, dan hasil ini tidaklah buruk dalam balapan yang sulit seperti itu dan pekan balap yang sangat berat, di mana saya kesulitan dengan kondisi fisik saya. Saya tetap senang bisa meraih poin dan saya ingin melanjutkan konsistensi ini," ungkapnya.

Uniknya, setelah balapan selesai, Rins memamerkan foto dadanya di Twitter. Dalam foto itu, dada Rins terlihat cukup kotor. Ternyata, itu merupakan serpihan dari aspal Sirkuit Mandalika yang masuk ke dalam baju balapnya. "Siapa yang mau suvenir dari #IndonesianGP? Ini potongan-potongan aspal dari trek!" tulisnya.

Sumber: Suzuki Racing, Twitter/Rins42

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR