Alex Rins Ngotot Minta Suzuki Serahkan GSX-RR 2022, Malah Disuruh Bayar

Anindhya Danartikanya | 1 Desember 2022, 10:20
Alex Rins Ngotot Minta Suzuki Serahkan GSX-RR 2022, Malah Disuruh Bayar
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Racing

Bola.net - Alex Rins tampaknya sangat getol memiliki GSX-RR, yang membantunya meraih dua kemenangan spektakuler di MotoGP 2022. Ia sudah memintanya kepada Suzuki, tetapi pabrikan asal Jepang itu ogah mewujudkannya. Mereka bahkan menyatakan Rins harus membeli motor tersebut jika memang ingin memilikinya secara pribadi.

Suzuki yang secara mengejutkan hengkang dari MotoGP pada akhir 2022, memang dapat tamparan keras dari Rins, yang sukses memenangi balapan di Australia dan Valencia. Usai balapan di Valencia, Rins lewat sosial media sangat lantang menyerukan permintaan agar Suzuki mau memberikan salah satu GSX-RR 2022 padanya.

Namun, lewat Todo Circuito pada Kamis (24/11/2022), Rins mengakui Suzuki keberatan melakukannya. Ia sejatinya sudah dapat hadiah berupa GSX-RR 2020 berkat mengakhiri musim 2020 di peringkat ketiga. Namun, ia menginginkan GSX-RR 2022 juga, sebagai kenang-kenangan karena itu motor terakhir Suzuki di MotoGP.

1 dari 2 halaman

Shinichi Sahara Bahkan Tak Punya Kuasa

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) AP Photo

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) AP Photo

"Saya sudah minta. Namun, mereka bilang saya harus bayar. Saya mau bayar demi kenang-kenangan dan motor itu akan saya simpan di tempat penginstalan yang baik. Namun, tergantung apakah motor itu bisa menyala atau tidak. GSX-RR yang saya punya di rumah adalah versi 2020, dan motor itu tak bisa dinyalakan," curhat Rins.

Pembalap Spanyol ini bahkan sudah bicara serius dengan Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, soal ini. Namun, Sahara sendiri tak punya wewenang untuk mewujudkannya. Menurut Sahara, keputusan untuk memberikan GSX-RR 2022 kepada Rins ada di tangan para petinggi Suzuki yang ada di Hamamatsu, Jepang.

"Saya sudah berkata kepada Sahara-san bahwa saya ingin ia menghampiri saya di motorhome setelah balapan di Valencia selesai. Namun, ia berkata kepada saya bahwa ia tak bisa melakukannya (memberikan motor) dan ia harus berurusan dengan orang-orang (Suzuki) di Jepang," lanjut Rins.

2 dari 2 halaman

Motor-Motor MotoGP Suzuki Bakal Dihancurkan

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Racing

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki Racing

Jika Rins memang benar-benar menginginkan motor GSX-RR 2022, maka ia harus melobi para bos Suzuki dalam waktu dekat. Pasalnya, Manajer Tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo, menyatakan bahwa beberapa motor akan disimpan di museum, dan sisanya akan dihancurkan karena Suzuki ogah mengeluarkan biaya untuk pajak.

"Dalam balapan di Valencia, kami telah menunjukkan bahwa motor itu siap menang. Kami pun meraih dua kemenangan dalam tiga seri terakhir. Saya hanya bisa meminta mereka untuk memberikan motor itu kepada saya, dan motor itu akan saya letakkan di showroom rumah saya," pungkas Rins.

Tandem Rins di Suzuki Ecstar, Joan Mir, diketahui juga memiliki GSX-RR versi 2020, yang ia simpan di rumahnya yang ada di Andorra pula. Motor tersebut dihadiahkan kepadanya berkat sukses besar menyabet gelar dunia MotoGP 2020.

Sumber: Todo Circuito

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR