BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Alex Rins Memang Rider yang Tepat untuk Suzuki'

24-04-2019 14:10 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Eks rider MotoGP, John Hopkins mengaku kaget sekaligus salut melihat Alex Rins meraih kemenangan di MotoGP Austin, Texas, dua pekan lalu. Lewat MotoGP Podcast, pria asal Amerika Serikat ini mengaku sempat mengira Marc Marquez akan mendominasi seperti enam musim sebelumnya.

Rins yang start dari posisi 7 memang diketahui mengalami kesulitan dalam sesi latihan dan kualifikasi, namun justru mampu tampil garang dalam sesi balap. Ia pun mampu mengalahkan Valentino Rossi, yang mendominasi balapan sejak Marquez terjatuh pada Lap 9. Hopkins pun yakin kemenangan Rins ini adalah hasil dari kombinasi kerja keras pebalap dan tim.

"Suzuki selalu kompetitif dan merupakan salah satu motor terbaik. Anda bisa dengar komentar tiap rider yang mengendarainya, bahkan dari rider muda dan debutannya sekalipun, bahwa mereka bisa beradaptasi sangat cepat. Mereka punya sasis yang baik dan mereka bekerja sangat keras demi tampil sempurna di setiap pekan balap," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Prestasi Luar Biasa

Kemenangan ini pun merupakan yang pertama bagi Rins di kelas para raja, sekaligus yang perdana bagi Suzuki sejak MotoGP Inggris 2016 lewat Maverick Vinales. Hopper pun mengaku bahwa ia tak menyangka Rins bakal menyerang Rossi, mengingat rider Spanyol tersebut sempat tampak kesulitan menjaga ritme balapnya.

"Sungguh prestasi luar biasa. Ia melakukan semua dengan sempurna, dan memilih waktu yang tepat pula dalam menyerang Vale. Jujur saja saya kaget, karena pada pertengahan balap ia tampak bermasalah dengan tenaga motor dan akselerasi Yamaha. Ia tampak tertinggal, tapi ia berani menyerang Vale pada momen dan tempat yang tepat," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Rins Tepat untuk Suzuki

Hopkins yang juga pernah membela Suzuki pada 2003-2007 ini menyatakan bahwa Rins memang rider yang sangat tepat bagi pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut, dan yakin bahwa lebih banyak kesuksesan bisa mereka raih bersama-sama.

"Pada sesi kualifikasi, saya bilang bahwa Alex adalah rider yang tepat untuk Suzuki. Ia punya paket motor dan talenta yang tepat, dan kemenangan hanya soal waktu. Ternyata kemenangan itu sudah datang, dan ini sempurna. Saya tak mengira bakal secepat ini, tapi saya tahu ia akan berhasil," tutup Hopkins.

Menguji Wawasan Helmy Yahya dalam Kuis Siapa Berani Liga Inggris

KOMENTAR