BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins Lega Naik Podium Lagi Usai Paceklik Setahun dan Cedera Bahu

28-09-2020 13:36 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, merasa sangat senang akhirnya bisa naik podium lagi usai finis ketiga dalam MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, pada Minggu (27/9/2020). Usai begitu lama dinanti-nantikan, ini adalah podium perdana Rins pada musim 2020.

Terakhir kali Rins naik podium adalah saat ia memenangi balapan di Silverstone, Inggris, 25 Agustus 2019, usai duel sengit dengan Marc Marquez sampai garis finis. Jadi, sudah setahun lebih lamanya ia paceklik trofi. Selain itu, Rins juga mengalami dislokasi dan keretakan tulang bahu kanan.

Cedera ini ia dapat usai kecelakaan hebat di MotoGP Spanyol pada awal musim ini. "Sangat menyenangkan bisa kembali naik podium untuk pertama kali sejak Silverstone. Saya sudah berusaha keras meraih hasil ini dan akhirnya kami meraihnya," ujar Rins via Crash.net.

1 dari 3 halaman

Sulit Paham Alasan Kurang Cepat

Rins mengaku kondisi fisiknya sudah membaik sejak balapan di MotoGP Austria, yakni usai balapan di Andalusia dan Ceko. Namun, anehnya ia sulit tampil kompetitif, berkebalikan dengan sang tandem, Joan Mir, yang sangat konsisten.

"Semua tahu saya dislokasi bahu, dan usai Jerez dan Brno, saya merasa sudah bugar 100% karena tulang saya tak sakit lagi. Jadi, tubuh dan pikiran saya sulit memahami mengapa saya tak bisa lebih cepat. Saya pun berterima kasih kepada tim karena mereka memberi saya motivasi tampil baik dan bertarung sengit," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Termotivasi Samai Performa Joan Mir

Rins juga mengaku sangat terlecut melihat kegarangan Mir, yang sejauh ini merupakan pembalap paling konsisten bertarung di papan atas meski sempat gagal finis di Spanyol dan Ceko. Kini Mir satu-satunya rider MotoGP yang telah meraih empat podium.

Usai finis kedua di Catalunya, Mir juga tengah duduk di peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan 100 poin, tertinggal 8 poin saja dari Fabio Quartararo. Rins pun menyatakan bahwa podiumnya kali ini melecut semangat untuk menyamai performa tandemnya.

"Musim ini tak mudah, karena 2020 sangat naik turun. Tapi orang pertama yang Anda ingin kalahkan adalah tandem Anda, jadi saya akan berusaha lebih keras demi mengalahkannya. Joan sedang menjalani musim yang baik, jadi kita lihat saja nanti," pungkas Rins.

Sumber: Crashnet

3 dari 3 halaman

Video: Deretan Momen MotoGP Catalunya, Quartararo Menang dan Rossi Jatuh

KOMENTAR