BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins Bisa Lakukan 'Segalanya' dengan Suzuki Terbaru

08-02-2019 12:12 | Anindhya Danartikanya

Alex Rins (c) Suzuki Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins terus unjuk gigi performa dalam uji coba pramusim MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Pada hari kedua, yakni Kamis (7/2), ia kembali mencatatkan waktu tercepat kedua dengan 1 menit 59,424 detik. Kepada Crash.net, ia bahkan menyatakan bahwa ritme balapnya di atas ban lama sangat menjanjikan.

Rider Spanyol ini sempat mendominasi daftar catatan waktu sampai rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengambil alih posisinya pada sesi siang hari. Menurut Rins, posisi finalnya bukan masalah besar, dan dirinya mengaku sangat puas atas performa mesin terbaru GSX-RR.

"Dua hari yang baik. Saya sangat senang karena kami terus mengalami peningkatan. Kami mencoba fairing baru yang memberi dukungan pada ban depan, mengurangi wheelie, dan ini penting untuk kecepatan kami, begitu juga elektronik. Saya cukup puas karena besok (Jumat) kami akan menjajal sasis baru dan semoga bisa lebih cepat," ungkapnya.

1 dari 2 halaman

Bisa Lakukan Segalanya

Dengan fairing baru, Rins pun mengaku bisa melaju lebih cepat di tikungan dan merasakan peningkatan agilitas pada GSX-RR, serta perbaikan pada konsistensi ritme berkendara. Beres menjajal fairing baru, ia pun dijadwalkan menjajal sasis pada hari ketiga.

"Ritme kami sudah sangat baik, dan kami punya tenaga lebih besar dari mesin. Kami lebih cepat di trek lurus berkat fairing dan aerodinamika. Ban depan kami lebih menempel pada aspal. Dengan paket motor ini, saya bisa melakukan semuanya. Motor ini memberi saya kepercayaan diri untuk memasuki tikungan dengan kecepatan yang baik," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Perubahan Radikal

Performa menjanjikan Rins selama pramusim ini membuatnya optimistis bisa melanjutkan tren positif musim lalu, di mana ia mulai konsisten bertarung di papan atas dan sukses merebut lima podium. Rider 23 tahun ini pun mengaku senang karena demi mendapat performa yang ia mau, Suzuki tak perlu melakukan perombakan radikal pada GSX-RR.

"Kami tak melakukan perubahan besar. Kami hanya melakukan penyesuaian kecil yang bisa memberi kami lebih banyak informasi dan konsistensi. Kami harus mengonfirmasi banyak hal. Saya telah memberikan opini kepada para engineer dan mereka memberikan opini juga kepada saya. Meski begitu, saya rasa kami masih bisa lebih baik lagi di beberapa area, contohnya stabilitas pengereman," tutupnya.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR