BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins: Andrea Iannone Tandem Terbaik, Joan Mir Jarang Tanya

04-06-2020 14:15 | Anindhya Danartikanya

Andrea Iannone dan Alex Rins (c) Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menyatakan bahwa Andrea Iannone merupakan rekan setim terbaiknya sampai sekarang. Hal ini Rins sampaikan lewat podcast MotoGP Roundtable yang dikutip Speedweek, Rabu (3/6/2020), mengingat ia bertandem dengan Iannone di MotoGP 2017 dan 2018.

Meski sempat salah pemilihan mesin GSX-RR pada 2017, Rins dan Iannone berhasil bangkit sepanjang 2018, masing-masing meraih 5 dan 4 podium. Tak hanya kompak bekerja sama di sirkuit, kedua rider ini diketahui berteman baik dan kerap menghabiskan waktu bersama di luar trek.

Sayangnya, atmosfer kerja yang baik ini hanya berlangsung singkat, karena Suzuki tak mau memperpanjang kontrak Iannone demi menggaet Joan Mir. Pada 2019, The Maniac pun pindah ke Aprilia Racing Team Gresini.

1 dari 3 halaman

Sering Tukar Pikiran dengan Andrea Iannone

Andrea Iannone dan Alex Rins (c) Suzuki Andrea Iannone dan Alex Rins (c) Suzuki

"Tandem terbaik saya sejauh ini adalah Andrea Iannone. Dua musim bersamanya sungguh menyenangkan dan saya juga kerap belajar jadinya. Hal utama yang saya suka adalah fakta bahwa kami kerap bertukar pikiran di trek. Ia juga memberi saya beberapa tips," ujar Rins.

Meski bukan sahabat erat, Rins mengakui ia dan Iannone saling menghormati. "Kami bukan sahabat, jadi ia juga tak tergantung pada saya, dan ini persis seperti yang saya mau. Jadi, bertandem dengannya sangat menyenangkan," ungkap rider berusia 25 tahun ini.

2 dari 3 halaman

Joan Mir Rider yang Baik

Alex Rins dan Joan Mir (c) Suzuki Alex Rins dan Joan Mir (c) Suzuki

Dalam wawancara yang sama, Rins pun ditanya apakah ia akan melanjutkan peran Iannone di Suzuki, mengingat Mir tiga tahun lebih muda darinya dan baru setahun turun di kelas tertinggi. "Saya rasa tidak, karena dulu sayalah yang kerap bertanya pada Andrea," ungkapnya.

"Di lain sisi, Joan tak banyak tanya sejak tahun lalu. Jadi kami hanya mengobrol soal hal lain saat kami menghabiskan waktu bersama, seperti soal kehidupan di Andorra, soal pembelian mobil. Kami mengobrol soal apa saja, tapi bukan soal motor," lanjut rider Spanyol ini.

"Di mata saya, Joan rider yang baik, meski masih punya banyak hal yang harus dipelajari. Kini ia menjalani musim kedua, yang berarti kariernya masih panjang. Namun, ia sudah menjalani beberapa balapan yang baik tahun lalu. Anda bisa lihat ia makin dewasa. Kita lihat saja nanti performanya tahun ini," pungkas Rins.

3 dari 3 halaman

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa

KOMENTAR