BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alex Rins Akui Tak Ideal Berebut Gelar MotoGP dengan Joan Mir

26-10-2020 16:42 | Anindhya Danartikanya

Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki
Joan Mir dan Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Berkat kemenangannya di Aragon sepekan sebelumnya dan finis kedua di MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020), kini rider Suzuki Ecstar, Alex Rins merangsek ke peringkat keenam pada klasemen pembalap dan punya kans merebut gelar dunia 2020 dengan tiga balapan tersisa.

Dalam balapan ini, Rins start dari posisi ketiga, dan mampu mempertahankannya. Ia pun naik satu posisi usai Takaaki Nakagami terjatuh pada lap pembuka. Ia berusaha keras menempel Franco Morbidelli, namun rider Petronas Yamaha SRT itu terlalu cepat dan ritme balapnya konsisten

"Balapan ini menyenangkan. Saya lebih cepat daripada pekan lalu, tapi Franco menunjukkan potensi hebatnya. Awalnya saya bisa menempel, tapi kemudian ia menjauh. Ia sungguh menakjubkan, saya sampai tak bisa menyalipnya karena ia terlalu cepat," ujar Rins via GPOne.

1 dari 3 halaman

Tak Jauh dari Joan Mir

Kini, Rins telah mengoleksi 105 poin, tertinggal 32 poin dari sang tandem, Joan Mir. Ia pun senang kansnya menjadi juara masih lebar, namun ia menyadari bahwa timnya pasti 'menderita' melihat kedua rider harus bertarung sengit memperebutkan gelar.

"Saya tak jauh dari Joan, meski memperebutkan gelar dunia bakal sulit. Saya menyadari ini bukan situasi yang baik untuk Davide Brivio (manajer tim) dan tim saya, karena kedua rider mereka sama-sama ikut memperebutkan gelar dunia," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Fokus MotoGP Eropa di Valencia

Kini Rins pun hanya ingin fokus tampil kompetitif lagi dalam MotoGP Eropa yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada 6-8 November mendatang. Walau melawan Mir bakal berat, ia berharap kansnya juara juga makin lebar.

"Saya punya kans untuk merebut gelar walau Joan sangat cepat dan konsisten. Musim ini banyak rider mengalami performa naik turun, tapi kami sangat konsisten dengan segala kekuatan yang kami punya. Saya pun akan berusaha sebaik mungkin tampil kompetitif lagi di Valencia," pungkas Rins.

Sumber: GPOne

3 dari 3 halaman

Video: Franco Morbidelli Menangi MotoGP Teruel, Duet Suzuki Naik Podium Lagi

KOMENTAR