BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Rins Akui Sudah Fit, Merasa Tak Butuh Operasi Bahu

19-01-2021 15:20 | Anindhya Danartikanya

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (c) Suzuki

Bola.net - Menjelang MotoGP 2021, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku kondisi fisiknya sudah cukup fit dan tak membutuhkan operasi bahu kanan yang cedera sejak tahun lalu. Hal ini ia sampaikan via podcast 'Por Oreja', seperti yang dikutip Motorsport Total, Sabtu (16/1/2021).

Seperti diketahui, Rins mengalami dislokasi dan sedikit keretakan tulang bahu kanan usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi Kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 18 Juli 2020. Kala itu, Rins melebar keluar lintasan dalam kecepatan tinggi di Tikungan 11.

Kebetulan, beberapa detik sebelumnya, Jack Miller terjatuh di tempat yang sama dan belum beralih dari TKP karena harus mematikan mesin motor Ducati miliknya. Agar tak menabrak Miller, Rins pun menjatuhkan diri dan sayangnya cedera. Akibat ini, Rins harus absen dari balapan.

1 dari 2 halaman

Tak Beri Gangguan

Namun, dalam keadaan belum pulih, Rins malah memilih melanjutkan musim balap tanpa operasi. Ia diperkirakan akan operasi pada akhir musim, namun malah memilih untuk tak melakukannya sama sekali, berdasar konsultasi dr. Xavier Mir di Hospital Universitari Dexeus, Barcelona.

"Praktisnya, saya tak lagi pnya keluhan pada bahu saya. Toh saya angkat beban yang sama seperti saat sebelum cedera, dan ini kabar yang sangat baik. Kami menganalisa cedera ini bersama. Kami melakukan x-ray dan ligamen pada tulang bahu saya memang sobek," ujar Rins.

"Ada kemungkinan operasi, namun kami merasa itu tak terlalu penting, karena saya memang tak terganggu. Ini cuma masalah visual. Jadi, saya takkan operasi dan saya merasa baik-baik saja. Saya sudah sering latihan motorcross dan bahu saya bereaksi dengan baik," tutupnya.

Sumber: Por Orejas, Motorsport Total

2 dari 2 halaman

Video: Sirkuit Mandalika Siap Sambut MotoGP 2021

KOMENTAR