BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alex Marquez Ungkap Kisah Unik di Balik Pendekatan Pramac-Ducati

24-06-2019 16:00 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) Marc VDS
Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) Marc VDS

Bola.net - Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Moto2, Alex Marquez, baru-baru ini mengungkapkan kisah unik di balik pendekatan dan negosiasi yang dilakukan Pramac Racing dan Ducati padanya. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan AS Motor.

Bukan rahasia lagi bahwa Pramac tengah mendekati Marquez sebagai langkah antisipasi hengkangnya Jack Miller di MotoGP 2020. Juara dunia Moto3 2014 ini mengaku tersanjung Pramac tertarik padanya, mengingat mereka salah satu tim satelit terkuat saat ini.

Pramac juga dikenal mendapat kepercayaan besar dari Ducati sebagai wadah mengembangkan para rider junior. Marquez pun menyatakan bahwa ketertarikan antara Pramac dan dirinya sudah dimulai sejak 2017, lewat manajer tim Francesco Guidotti.

"Jika didekati Ducati, berarti Anda melakukan hal yang benar. Jika ada di belakang, Anda takkan dapat peluang itu. Ini sebuah motivasi. Pramac sudah mendekati saya sejak dua tahun lalu, karena saya punya hubungan baik dengan Francesco," ungkap adik Marc Marquez ini.

1 dari 2 halaman

Punya Lelucon Pribadi

Guidotti merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam mendatangkan Petrucci ke Pramac dan Ducati pada akhir 2014 lalu, dan tak menutup kemungkinan bahwa ketertarikannya pada Marquez bisa mengulang 'sejarah'.

"Saya mengenalnya sejak ia bekerja dengan Marc di KTM GP125. Saat itu saya masih kecil, tapi sejak itu kami punya lelucon pribadi setiap kali bertemu. Ia selalu bertanya kapan saya ikut dengannya. Saat ini Pramac memang bicara serius dengan Emilio (Alzamora, manajer Marquez), tapi lelucon itu sudah ada sejak lama," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Bertahan di Moto2

Meski begitu, peluang Marquez ke Pramac semakin mengecil, mengingat Ducati bertekad mempertahankan Miller musim depan. Marquez pun bersikap legawa dan tak menutup kemungkinan untuk bertahan di Moto2 setahun lagi bersama Marc VDS, tim yang sudah ia bela sejak 2015.

"Bertahan di Moto2 tahun depan? Mengapa tidak? Saat ini saya masih punya kontrak untuk 2020. Lagipula, saya merasa sangat nyaman dengan tim ini, saya merasa dicintai, dan segala hal yang saya minta selalu diwujudkan. Struktur tim kami juga sangat baik dan saya rasa kami sangat kompak," pungkas Las Pistolas.

Selain Pramac dan Ducati, Marquez juga santer digosipkan tengah didekati Reale Avintia Racing. Tim Spanyol ini masih punya kontrak dengan Ducati sampai akhir 2020 mendatang, namun tengah mempertimbangkan peluang menjadi tim satelit Suzuki tahun depan.

KOMENTAR