BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Senang Akhirnya Gabung Kru Sendiri di Repsol Honda

26-11-2019 15:55 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez (c) HRC

Bola.net - Alex Marquez akhirnya bergabung dengan krunya sendiri di Repsol Honda pada hari pertama uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019). Sebelumnya, Alex lebih dulu bekerja dengan kru Takaaki Nakagami di LCR Honda dalam uji coba di Valencia pekan lalu.

Mulai uji coba Jerez, Marquez pun bekerja dengan sang crew chief, Ramon Aurin, beserta para mekaniknya, yang secara mendadak ditinggalkan Jorge Lorenzo pensiun akhir musim ini. Alex juga kembali melanjutkan tugasnya beradaptasi dengan motor RC213V versi 2019.

"Saya senang, kami mengalami kemajuan. Dibanding Valencia, sirkuit ini membuat saya lebih nyaman, dan sejak awal saya merasa lebih kompetitif. Apalagi saya mulai bekerja dengan kru saya sendiri untuk musim depan, dan ini adalah hal terpenting," tuturnya via Motorsport.com.

1 dari 2 halaman

Merasa Lebih Nyaman di Jerez

Dalam uji coba kali ini, Marquez duduk di posisi 17 usai menjalani 70 lap, tertinggal 2,282 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) yang merupakan rider tercepat. Dibanding uji coba Valencia, dua kali juara dunia ini mengaku jauh lebih nyaman mengendarai motornya.

"Kami menjajal beberapa hal kecil, tapi kami fokus memperbaiki garis balap, gaya balap, dan cara pakai ban lama. Sayangnya hujan turun pada akhir sesi, jadi kami tak bisa pakai ban baru. Tapi saya tetap puas dan saya tak sabar melanjutkan situasi baik ini," ungkapnya.

Di lain sisi, Marquez mengaku terbantu layout trek Jerez yang cocok dengan gaya balapnya, meski uniknya bukan sirkuit favorit rider berusia 23 tahun itu. "Valencia lebih sulit karena suhu rendah, apalagi saya jatuh dan program kami jadi berubah. Saya merasa lebih baik di sini," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Uji Coba di Jerez Lebih Tenang

Adik Marc Marquez ini juga mengaku uji coba di Jerez berjalan lebih tenang karena performa dan gerak-geriknya di Valencia lebih menyita perhatian banyak orang.

"Saya merasa sama saja, tapi yang membuat saya senang adalah kini saya bekerja dengan kru saya sendiri. Saya pun semakin mengenal Ramon Aurin dan para mekaniknya, dan ini adalah hal terpenting," pungkas Marquez.

Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 akan kembali turun lintasan pada hari kedua uji coba MotoGP Jerez pada Selasa (26/11/2019).

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia