BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alex Marquez Resmi Gabung Repsol Honda, Gantikan Jorge Lorenzo

19-11-2019 08:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo Pebalap Estrella Galicia 0,0 Marc VDS, Alex Marquez (c) AP Photo

Bola.net - Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa juara dunia Moto2 2019, Alex Marquez, naik ke MotoGP pada 2020, untuk membela Repsol Honda, menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Alex yang berusia 23 tahun, tadinya telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Estrella Galicia 0,0 Marc VDS untuk Moto2 musim depan, setelah ia gagal mendapatkan kesepakatan dengan Pramac Racing untuk turun di MotoGP.

Alex pun akan bertandem dengan sang kakak yang juga juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez. Dengan begitu, mereka sukses mewujudkan mimpi turun di MotoGP bersama dan di tim yang sama, serta mengawinkan 10 gelar dunia.

1 dari 2 halaman

Hanya Kontrak Setahun

Meski begitu, El Pistolas hanya mendapatkan kontrak berdurasi satu tahun, yang berarti kontraknya akan habis pada akhir 2020, seperti kebanyakan pebalap MotoGP lainnya.

Dalam rilis resmi HRC, rider yang juga juara dunia Moto3 2014 ini akan menjalani uji coba pascamusim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 19-20 November, dan Sirkuit Jerez, pada 25-26 November.

View this post on Instagram

Honda Racing Corporation is pleased to announce the signing of double World Champion @alexmarquez73

A post shared by Repsol H🎱nda Team (@hrc_motogp) on

2 dari 2 halaman

Pernyataan Resmi HRC

"Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan digaetnya dua kali juara dunia, Alex Marquez. Rider muda Spanyol ini akan bergabung dengan Repsol Honda dengan kontrak satu tahun.

"Ia akan naik dari kelas intermediate untuk bertandem dengan delapan kali juara dunia, Marc Marquez, pada 2020 pada debutnya di kelas tertinggi di atas RC213V."

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas